Usai Salat Id, Bupati Cianjur Herman Suherman Sambangi Warga di 7 Desa Terdampak Gempa

Usai Salat Id, Bupati Cianjur Herman Suherman Sambangi Warga di 7 Desa Terdampak Gempa. (zan)
Usai Salat Id, Bupati Cianjur Herman Suherman Sambangi Warga di 7 Desa Terdampak Gempa. (zan)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur Herman Suherman berkeliling sambangi warga di 7 desa terdampak gempa bumi usai melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah, Sabtu (22/4/2023).

“Setelah salat Id di Masjid Agung, saya bersilaturahim ke 7 tujuh desa terdampak gempa. Dimulai dari Desa Nagrak, Cibulakan, Benjot, Cirumput, Talaga, Sarampad, dan Mangunkerta,” jelas Herman.

Tak hanya itu, Herman juga mengintruksikan pada para kepala OPD untuk laksanakan salat Id di titik pengungsian. Harapannya, warga yang masih berduka karena masih berada di pengungsian, terhibur dengan adanya unsur pemerintah di tengah-tengah mereka.

Baca Juga:Bupati Cianjur Herman Suherman Isi Momen Idul Fitri dengan Ziarah ke Makam OrangtuaJajaran Disperkim Cianjur Salat Idul Fitri Bersama Ratusan Warga Korban Gempa di Cibulakan Cugenang

“Saya juga menginstruksikan pada kepala OPD untuk melaksanakan salat Idul Fitri di titik pengungsian bersama warga terdampak bencana alam. Alhamdulillah semua lancar,” kata Herman.

“Kami pemerintah daerah memberikan kebahagiaan. Warga terdampak tak usah sedih dan risau. Kami berada ditengah-tengah dalam rangka penanganan bencana alam beberapa waktu lalu,” sambungnya.

Dalam peringatan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Herman berharap warga Cianjur makin semangat, kuat dan membuat Cianjur bangkit.

“Ayo kita bersama majukan Kabupaten Cianjur sesuai dengan kekuatan masing-masing. Yang bertani silakan bertani lagi, yang berdagang silakan berdagang lagi. Karena bantuan dari pemerintah dan relawan ada batasnya,” ungkap Herman.

Ai (47) Warga Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur mengaku senang dengan hadirnya orang nomor 1 di Cianjur itu.

“Saya sangat senang, pak bupati hadir di kampung kami,” ungkap Ai saat ditemui.(zan/hyt)

0 Komentar