Objek Wisata Bersejarah Yang Ada di Cirebon

Objek Wisata Bersejarah Yang Ada di Cirebon
Objek Wisata Bersejarah Yang Ada di Cirebon
0 Komentar

CIANJUREKSPRESCirebon mempunyai beberapa objek wisata bersejarah yang sangat menarik dan bisa kamu kunjungi bersama keluarga, objek wisata disini di jamin nggak akan bikin kalian bosen deh.

Nggak cuman wisata alam dan pemandangan yang asri aja, ternyata Cirebon ini sangat terkenal dengan wisata bersejarahnya, penasaran apa aja? yuk simak!

Keraton Kesepuhan

Wisata ini menjadi tempat bersejarah karena memiliki peninggalan kuno yang dapat ditemukan di sekitaran istana. Tempat ini memiliki luas sekitar 25 hektar yang dikelilingi pagar bata merah.

Baca Juga:Wisata Curug Cikondang Cianjur jadi Pesona Jawa Barat5 Rekomendasi Wisata Bandung Yang Wajib di Kunjungi

Istana ini menampung kendaraan emas singa barong yang berbentuk kereta dari tiga gabungan karakteristik agama, selain itu tempat ini mempunyai tujuh mata air yang sering digunakan untuk upacara.

Danau Setupatok

Danau ini merupakan danau terbesar yang biasanya disebut dengan Danau Toba, wisata ini sangat populer apalagi di akhir pekan.

Di sini pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti memancing atau sekedar bersantai sambil melihat matahari terbenam.

Taman Sari Goa Sunyaragi

Taman ini meiliki candi peninggalan kesultanan Cirebon yang sangat indah dan juga memukau, bahkan beberapa masyarakat percaya jika tempat ini memiliki salahsatu pantangan.

Pantangan nya yaitu bagi mereka yang masih perawan dan belum mempunyai pasangan dilarang untuk menyentuh patung Perawan Sunti.

Menurut kisah di zaman dulu, jika ada yang melanggar pantangan tersebut maka mereka akan sulit untuk menemukan jodoh.

Biyaya masuk kewisata yang ada disini cukup murah bahkan nantinya kalian akan di pandu oleh pemandu wisata yang akan membantu menjelaskan tempat wisata bersejarah ini.

0 Komentar