Wisata Curug Cikondang Cianjur jadi Pesona Jawa Barat

Wisata Curug Cikondang Khas Jawa Barat
Wisata Curug Cikondang Khas Jawa Barat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES Cianjur merupakan satu Kabupaten di wilayah Jawa Barat, yang sangat terkenal dengan lumbung padi dan memiliki kekayaan alam yang sangat populer dan juga menakjubkan. Salah atunya wisata Curug Cikondang khas Jawa Barat.

Terletak di Wangun Jaya Campaka, Kabupaten Cianjur ada salah atu kekayaan khas Jawa Barat yang mempunyai panorama yang sangat indah, dalam bahasa Indonesia Curug artinya air terjun sedangkan Cikondang artinya air yang terkenal.

Ada dua jalan yang bisa ditempuh untuk mencapai lokasi ini, pertama rute melalui Desa Cilaku Cibeber, kedua melalui Warung Kondang serta lampegan titik sepanjang jalan menuju lokasi kita dapat melihat rumah-rumah penduduk yang rapi bersih dan asri.

Baca Juga:5 Rekomendasi Wisata Bandung Yang Wajib di Kunjungi5 Pantai di Jawa Barat Yang Sangat Terkenal

Keramahan penduduk jadi hiasan tersendiri dalam wisata ini, apabila tersesat dalam tujuan atasi saat tiba di lokasi wisata tersebut.
Pengunjung disediakan lahan parkir motor maupun mobil, luas dengan garis yang sepadan. Harga tiket masuk pun cukup murah.

Aliran selokan kecil dan dinding bebatuan tampak jelas Jalan Setapak ini menurun menapaki anak-anak tangga, dari tanah sepanjang turunan itu ada warung-warung berderet rapi untuk sekedar ngopi, cemilan ringan bahkan ada yang jual hasil pertanian juga loh.

Sehingga ke bawah mendekati jatuhnya air sangat terasa semburan air tertiup angin bulir-bulir air berterbangan sangat sejuk, menyentuh wajah pengunjung pun dapat berfoto bercengkrama bermain air dengan puas.

0 Komentar