Ribuan Warga Cianjur Salat Idul Fitri di Masjid Agung

Ribuan Warga Cianjur Salat Idul Fitri di Masjid Agung
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Ribuan warga Cianjur melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Agung Cianjur, Sabtu (22/4/2023).

Bupati Cianjur Herman Suherman pun juga ikut Salat Idul Fitri di Masjid Agung bersama keluarga.

Dari pantauan Cianjur Ekspres, sejak pukul 05.30 WIB para jemaah telah berdatangan dari penjuru Cianjur. Salat Idul Fitri pun dilaksanakan secara indoor.

Baca Juga:Polsek Sukaluyu dan Tim Gabungan Sita Puluhan Bungkus Miras Oplosan di Malam TakbirBupati Cianjur Herman Suherman Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling

Sekum DKM Masjid Agung Cianjur Ahmad Suhendar mengatakan, salat Ied dilaksanakan secara indoor mengingat cuaca di Cianjur yang masih kerap terjadi hujan.

“Masih sering hujan jadi kita putuskan salat Ied dilakukan secara indoor,” kata dia.

Menurutnya, Masjid Agung Cianjur bisa menampung kurang lebih 5.000 jamaah. Jika ditambah lorong-lorong, teras, dan sebagian yang lakukan salat Ied di Alun-alun, diperkirakan jamaah berjumlah lebih dari 8.000.

Salah satu jamaah Gang Harapan Jalan Pangeran Hidayatullah, Yudi (34), dia dan keluarga kecilnya selalu laksanakan salat Idul Fitri di Masjid Agung Cianjur.

“Sudah jadi tradisi, kalau salat Ied ya di Masjid Agung. Kalau tidak disini rasanya berbeda,” ungkap Yudi pada Cianjur Ekspres.

Dirinya juga mengomentari soal salat Ied yang tahun ini dilaksanakan secara indoor. Menurutnya, salat secara indoor lebih aman. Pasalnya, dalam beberapa hari kebelakang, Cianjur kerap diguyur hujan.

“Sebenarnya kalau outdoor lebih terasa salat Iednya. Tapi karena sering hujan jadi mungkin indoor lebih akan,” ujarnya.

Baca Juga:Sudah 52 Ribu Kendaraan Pemudik Lintasi Cianjur, Didominasi Plat BArea Penjual Cincau di Haurwangi Cianjur Jadi Spot Favorit Pemudik untuk Beristirahat

Salat Idul Fitri di Masjid Agung Cianjur di Imami oleh KH Tubagus Shaimari dan Khotbah dibawakan Ustadz Ahmad Suhendar.(zan/hyt)

0 Komentar