Bupati Cianjur Herman Suherman Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling

Bupati Cianjur Herman Suherman Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Memasuki malam takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah, Bupati Cianjur Herman Suherman mengimbau warga untuk tidak menggelar takbiran keliling dan cukup di masjid saja.

“Sesuai kesepakatan Forkopimda beberapa hari lalu, warga diimbau untuk tidak laksanakan takbiran berkeliling. Kalau mau takbiran silakan takbir di masjid,” ujar Herman saat dihubungi pada Jumat (21/4/2023) dini hari.

Menurutnya, hal tersebut merupakan kesepakatan bersama semua unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Sudah 52 Ribu Kendaraan Pemudik Lintasi Cianjur, Didominasi Plat BArea Penjual Cincau di Haurwangi Cianjur Jadi Spot Favorit Pemudik untuk Beristirahat

“Kalau takbiran berkeliling itu biasanya menimbulkan kemacetan, ditambah lagi saat ini masih ada pemudik yang melalui jalan-jalan di Cianjur. Yang kedua, takbiran keliling itu dikhawatirkan menyebabkan kecelakaan, karena anak-anak maupun orang dewasa naik mobil bak terbuka, rentan terjatuh,” jelas Herman.

Herman telah menyampaikan imbauan tersebut ke para camat untuk diteruskan ke tiap-tiap ketua rukun warga dan rukun tetangga agar ditindak lanjuti.

“Saya sampaikan ke camat, nanti camat yang meneruskan ke tiap-tiap RT/RW,” ujar dia.

Sementara, Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso, untuk menindak lanjuti keputusan bersama tersebut, kepolisian menempatkan personil di beberapa titik keramaian juga jalan-jalan protokol.

Personil tersebut nantinya bertugas untuk mencegat dan memutar balikan kendaraan warga yang nekat lakukan takbiran sambil keliling kota.

“Petugas kita tempatkan di titik-titik rawan untuk mencegat kendaraan yang nekat takbir keliling,” pungkasnya.(zan/hyt)

0 Komentar