Sudah 52 Ribu Kendaraan Pemudik Lintasi Cianjur, Didominasi Plat B

Sudah 52 Ribu Kendaraan Pemudik Lintasi Cianjur, Didominasi Plat B
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Pihak kepolisian mencatat sudah ada kurang lebih 52 ribu kendaraan pemudik yang melintasi Cianjur selama arus mudik 2023 hingga Jumat (21/4/2023).

Dari jumlah tersebut, 65 persen atau sekitar 33.800 diantaranya merupakan kendaraan roda dua.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso mengungkapkan, kendaraan yang melewati Cianjur di dominasi kendaraan berplat nomor B atau Jakarta.

Baca Juga:Area Penjual Cincau di Haurwangi Cianjur Jadi Spot Favorit Pemudik untuk BeristirahatJemaah Muhammadiyah Cianjur Gelar Salat Idul Fitri di Sejumlah Titik

“Per hari ini sudah 52 ribu kendaraan pemudik yang melintas di Cianjur. 65 persen motor, 35 persennya mobil pribadi dan angkutan umum. Rata-rata plat B. Ada yang menunju Sukabumi dan Bandung” jelas Anaga saat dihubungi.

Pada H-1 Idul Fitri 1444 Hijriyah, Anaga menyebutkan jika volume kendaraan berangsur menurun. Kemacetan pun mulai tak terlihat, tidak seperti hari-hari sebelumnya saat puncak kegiatan belanja warga di pasar-pasar yang ada di sisi jalan.

“Turun 40 persen dari hari kemarin. Titik kemacetan pun sudah jarang karena sudah tidak ada titik hambat seperti beberapa hari kebelakang,” jelasnya.

Sementara arus balik diperkirakan akan dimulai pada H+2 atau pada Senin (23/4/2023).

“Kita perkirakan arus balik dimulai pada H+2. Tapi kemungkinan akan lancar-lancar saja karena titik hambat tidak akan sepadat saat sebelum Lebaran,” jelasnya.

Untuk jalur menuju Cianjur Selatan, lanjutnya, dinilai sudah ada peningkatan kendaraan sejak beberapa waktu lalu. Namun tidak ada penumpukan kendaraan.(zan/hyt)

0 Komentar