Jemaah Muhammadiyah Cianjur Gelar Salat Idul Fitri di Sejumlah Titik

Jemaah Muhammadiyah Cianjur Gelar Salat Idul Fitri di Sejumlah Titik
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Kurang lebih 25.000 jemaah Muhammadiyah di Cianjur gelar Salat Idul Fitri 1444 Hijriah pada Jumat (21/4) di sejumlah titik yang telah ditentukan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cianjur, KH. Saepul Ulum, mengatakan, pada hari ini pun jamaah Muhammadiyah sudah tak melaksanakan puasa.

Namun, Saepul Ulum mengimbau pada jamaah untuk tetap menghargai dan menghormati orang yang masih melaksanakan puasa.

Baca Juga:Angkot Masuk Sungai di Cianjur, Sopir dan Penumpang Luka-lukaE-Samsat Solusi Bayar Pajak di Saat Mudik

“Mekipun kita dalam keadaan yang berbahagia karena sudah menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah, tapi tetap kita jaga saudara-saudara kita yang masih berpuasa,” ujar Saepul Ulum saat dihubungi pada Jumat (21/4/2023) pagi.

“Maka tadi saya sampaikan pada jamaah Salat Ied di Islamic Centre Aisyiyah, euphoria Idul Fitrinya dilakukan bersama pada esok hari. Kalau yang mau bertamu dan makan-makan, tetap di dalam rumah untuk menghargai dan menghormati yang masih berpuasa,” sambungnya.

Pada momen Salat Ied tadi, lanjut dia, jemaah sempat diguyur hujan. “Tadi pas Salat Ied, pas khutbah Alhamdulillah diguyur hujan. Ini adalah kenikmatan dan keberkahan dari Allah SWT, kita tunduk dan dengan sama-sama saling menghargai di tengah perbedaan dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri tahun ini,” kata Saepul Ulum.

Diketahui lokasi pelaksanaan Salat Ied digelar Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Cipanas di Halaman SMA Muhammadiyah, Sekolah Islamic Center, MI Ahmad Dahlan, dan Masjid Al Muhajirin, PCM Cianjur Kota di halaman sekolah Islamic Centre Aisyiyah Cianjur, dan Sekolah Perguruan Islam Kreatif Muhammadiyah.

Selanjutnya, PCM Sukaluyu di halaman MI Darul Arqam, PCM Haurwangi halaman SMK Muhammadiyah, PCM Pacet di halaman SDN Dawuan, PCM Pasirkuda di Masjid Nur Huda, PCM Cibinong di Masjid Miftahul Huda, dan PCM Cikadu di Masjid Al Huda, dan Masjid Al Falah.

“Dari mulai di Cianjur Kota hingga ke beberapa kecamatan yang ada PCM dan PRM nya,” pungkasnya.(zan/hyt)

0 Komentar