Berhijab Tapi Berdosa, Kok Bisa ya?

Berhijab Tapi Berdosa, Kok Bisa ya?
Berhijab Tapi Berdosa, Kok Bisa ya?
0 Komentar

CIANJURRKSPRES- Semua muslim perempuan dianjurkan untuk menutup auratnya dengan memakai hijab, karena aurat perempuan adalah seluruh tubuhnya wajib tertutup oleh kain terkecuali wajah dan kedua telapak tangannya.

Namun sekarang hijab menjadi salah satu model pakaian perempuan, banyak perempuan yang memakai hijab namun tidak menutup seluruh tubuhnya dan memiliki pakaian yang memperlihatkan lekuk dari tubuhnya itu.

 

Maksud hati ingin ciptakan kreativitas baru,  sebaliknya para hijabers itu dituding telah mencoreng nilai hijab itu sendiri. Ada beberapa hal yang perlu dihindari untuk perempuan yang memakai hijab dan bertindak lebih bijak lagi agar tetap bisa modis dengan tetap mengikuti syariat Islam, berikut hal yang disarankan untuk tidak dilakukan yaitu:

Baca Juga:Pesona Kecantikan Situ Biru Cilembang SumedangSejarah Pancake Yang Sudah Eksis Sejak Peradaban Kuno

Memakai hijab bahan tipis

Bahan tipis memang terlihat modis cocok untuk yang berada di daerah panas sehingga tidak akan merasa kegerahan.

Namun, hijab seperti itu justru membuat doa karena Rasulullah SAW menyebut model busana ini dengan sebutan “ berpakaian tapi telanjang”. Sudah jelas bahwa model hijab ini salah, berhijab untuk menutupi aurat, tetapi kenapa malah mengumbar aurat.

Hijab seksi yang ketat

Muslimah diwajibkan memakai hijab yang bisa menutupi kulit dan lekuk tubuhnya agar tidak menggoda para kaum adam yang melihatnya. Akan tetapi kini hal itu seakan-akan diacuhkan jadi tetap memakai hijab namun lekuk tubuhnya masih tetap terlihat.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, HMI Cianjur Soroti Kurangnya Edukasi Pengelolaan Sampah di Masyarakat

Hijab yang mirip pakaian lelaki

Terdapat berbagai macam model pakaian wanita yang identik dengan pakaian laki-laki. Misalnya adalah celana jins dan kaos lengan panjang. Namun, pakaian-pakaian tersebut tidak jarang juga dipakai oleh para muslimah.

0 Komentar