Waspada! Pemudik Jangan Nekad Menggelar Kasur Didalam Mobil

Waspada! Pemudik Jangan Nekad Menggelar Kasur Didalam Mobil
Waspada! Pemudik Jangan Nekad Menggelar Kasur Didalam Mobil
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Masyarakat sudah mulai melakukan mudik lebaran tahun 2023, pemudik menggunakan berbagai kendaraan baik kendaraan transportasi umum ataupun pribadi.

Untuk transportasi pribadi ada yang menggunakan motor dan ada juga yang menggunakan mobil, saat mudik pastinya kita ingin merasa nyaman dan aman dalam perjalanan apalagi jika perjalanan mudik kita jauh terutama yang membawa anak-anak.

 

Solusi yang sering digunakan untuk masalah tersebut adalah memodifikasi bagian belakang mobil atau kabin mobin lebih nyaman dengan cara meletakan kasur, bantal, guling, dan lainnya. Sehingga anak-anak dan penumpang lainnya dapat dengan nyaman duduk dan tiduran dikabin mobil.

Tiga Pilar Budaya Cianjur Kembali Digaungkan untuk Mengedukasi Generasi Muda

Baca Juga:Resep Kue Bugis yang Manis dan KenyalSejarah Corndog yang Sangat Populer

Fenomena seperti itu sebenarnya sudah terjadi lama. Bahkan saat ini kasur mobil sudah dijual di sejumlah toko online seharga ratusan ribu rupiah. Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu menganjurkan untuk tidak membawa kasur didalam mobil sebagai perlengkapan mudik.

Dia mengatakan bahwa “Kalau tidur di atas tempat tidur atau matras saat mobil melaju, anak kita atau siapa saja yang berada di situ akan mudah sekali bergerak mengikuti gaya yang terjadi. Misalnya melakukan pengereman mendadak, maka si anak akan bergerak mengikuti arah mobil ke kanan atau ke kiri,”

Keberadaan kasur mobil membuat penumpang termotivasi untuk istirahat kapan saja. Namun disarankan tidur tidak dilakukan saat mobil bergerak sebab dipahami ada potensi mendapatkan cedera parah bila mobil mengalami kecelakaan.

0 Komentar