Puisi Dalam Meyambut Hari Raya Lebaran

Puisi Tentang Lebaran
Puisi Tentang Lebaran
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Puisi Tentang Lebaran, Puisi adalah sebuah karya sastra yang menggunakan bahasa dan ungkapan yang indah dan mengandung makna yang mendalam. Puisi ditulis dalam bentuk baris-baris dengan irama dan rima yang tertentu

dapat diucapkan dengan intonasi dan ekspresi yang berbeda untuk memberikan kesan yang lebih dalam. Puisi dapat mengungkapkan perasaan, pemikiran, dan ide-ide yang rumit dengan menggunakan kata-kata yang lebih padat dan lebih kaya. Selain itu, puisi juga dapat membangkitkan emosi dan memotivasi pembaca atau pendengarnya.

Puisi terdiri dari beberapa jenis, antara lain puisi naratif yang menceritakan suatu cerita atau peristiwa, puisi lirik yang mengekspresikan perasaan atau emosi penulis, dan puisi epik yang menggambarkan tokoh-tokoh pahlawan dalam suatu cerita epik. Selain itu, puisi juga dapat dikategorikan berdasarkan bentuknya seperti soneta, pantun, haiku, dan lain-lain.

Baca Juga:Siapkan Minuman Berikut Saat Perjalanan MudikGratis Download dan Cara Instal NBA 2K23

Puisi sangat penting dalam kehidupan manusia karena dapat menjadi sarana untuk mengungkapkan perasaan, menginspirasi orang lain, dan memotivasi pembaca atau pendengarnya. Puisi juga dapat menjadi sarana untuk menjaga keindahan bahasa dan budaya serta sebagai bagian dari warisan kebudayaan suatu bangsa.

BACAJUGA:

Manga Boruto Chapter 80 ‘Mangekyou Sharingan Sarada Bangkit Karena Boruto’

Berikut ini contoh puisi sufi tentang lebaran:

Terima Kasih, Susilowati (2018)

Tak ada kata yang paling indah

Pantas kuucapkan kecuali bersyukur Alhamdulillah

Ketika kuterhimpit rasa penat, lelah dan jenuh

Kau pikirkan segala alternative yang jitu

Ketika kuterlilit berbagai lubang menganga

Kau datang dengan setumpuk berkahmu

Kau tutupi segala cerah pori keperluanku

Hampir tak lagi lubang bersisa

Rata bersinar kembali pada fitrahnya

Riang bergairah menatap hari raya

Tangan kanan ulurkan, kiri menyertai

Sekarang sudah terisi semua toplesku

Kan menyambut hari yang suci

Bagai emas baru disepuh

Mengilat bersinar dan bercahaya

Lebaran adalah waktu untuk merayakan kemenangan hati dan membersihkan diri dari dosa-dosa. Saat ini, kita merayakan kesucian dan kemurnian hati dengan mengucapkan takbir dan berdoa bersama. Semoga kita selalu dapat menjaga kebersihan hati dan merayakan setiap momen dengan penuh rasa syukur. Selamat Hari Raya Idul Fitri!

0 Komentar