Siap-siap UGM Buka Pendaftaran Ujian Tulis, Cek Jadwalnya!

Siap-siap UGM Buka Pendaftaran Ujian Tulis, Cek Jadwalnya!
Siap-siap UGM Buka Pendaftaran Ujian Tulis, Cek Jadwalnya!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kamu sudah siap? UGM membuka penerimaan mahasiswa baru buka pendaftaran ujian tulis pada bulan Mei mendatang.

Universitas Gajah Mada atau dikenal dengan UGM membuka penerimaan mahasiswa baru melalui dua jalur nasional yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Kemudian ada tujuh jalur prestasi lainnya seperti, Penelurusan Bibit Unggul (PBU) Tidak Mampu, Penelurusan Bibit Unggul Berprestasi (PBUB), Penelurusan Bibit Unggul Kemitraan (PBUK), Penelurusan Bibit Unggul 3T, dan lainnya.

Baca Juga:Bikin Miris! Terdapat 5 Daerah Termiskin di Jawa BaratResep Chawan Mushi Makanan Khas Jepang

Selain itu terdapat ujian mandiri yang dinamakan Ujianhttps://id.wikipedia.org/wiki/Ujian

Mandiri Computer Based Test (CBT) menggunakan dua kombinasi nilai dari skor UM-CBT UGM dan nilai skor UTBK SNBT.

 

Berikut ini informasi jalur Ujian Mandiri CBT UGM Persyaratan Ujian Mandiri UGM 2023

Syarat Umum

  1. Sedang menempuh kelas terakhir SMA/MA/SMK/sederajat atau Paket C yang akan lulus pada tahun berjalan dengan umur maksimal 25 (dua puluh lima) tahun (per 1 Juli pada tahun berjalan)
  2. Lulusan SMA/MA/SMK/sederajat 2 (dua) tahun terakhir atau lulusan Paket C dalam 2 (dua) tahun terakhir dengan umur maksimal 25 (dua puluh lima) tahun (per 1 Juli pada tahun berjalan)
  3. Memiliki prestasi akademik baik dan konsisten
  4. Memiliki surat keterangan sedang menempuh kelas 12 (dua belas) atau surat keterangan lulus bagi calon peserta yang berada di kelas terakhir SMA/MA/SMK/sederajat atau Paket C yang sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang dibubuhi cap/stempel dari sekolah/lembaga penyelenggara Paket C yang sah
  5. Memiliki ijazah bagi calon peserta lulusan SMA/MA/SMK/sederajat atau lulusan Paket C dalam 2 (dua) tahun terakhir.

Syarat Khusus

  1. Lulusan SMA/MA/SMK/sederajat atau lulusan Paket C dalam 2 (dua) tahun terakhir dengan umur maksimal 25 (dua puluh lima) tahun per 1 Juli pada tahun berjalan dengan dibuktikan ijazah
  2. Lulusan SMA/MA/SMK/sederajat atau lulusan Paket C pada tahun berjalan, dengan umur maksimal 25 (dua puluh lima) tahun per 1 Juli pada tahun berjalan, telah memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang dibubuhi cap/stempel dari sekolah/lembaga penyelenggara Paket C yang sah
  3. Mengikuti dan memiliki skor UTBK-SNBT pada tahun berjalan.
0 Komentar