Seni Bersejarah: Koin Kuno Kelapa Sawit Harga Fantastis

Seni Bersejarah: Koin Kuno Kelapa Sawit Harga Fantastis
Seni Bersejarah: Koin Kuno Kelapa Sawit Harga Fantastis
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bagi sebagaian orang mungkin uang kuno adalah seni yang sangat bersejarah salah satunya koin kuno kelapa sawit yang punya harga fantastis, mungkin diantara kalian ada yang bingung nih bagaimana bisa uang koin kuno bisa dijual dan mendapatkan harga yang tinggi.

Meskipun angka pada uang kuno sangat kecil namun bila dijual koin kuno ini bisa loh berubah menjadi nilai yang sangat mahal.

Contohnya, uang koin kuno Rp.1.000 kyang memiliki gambar kelapa sawit ini sering menjadi perbincangan semua orang, bahkan harga nya bisa sangat fantastis mulai dari Rp500.000.000 untuk 40 kepingnya.

Baca Juga:Uang Koin Kuno Yang di Cari Kolektor: Harga Nilai Tinggi!!4 Rekomendasi Wisata Alam di Subang

Uang koin kuno ini terbuat dari logam yang memiliki warga perak dan ditengah nya mempunyai logam kuningan, bahkan banyak sekali yang berprasangka bahwa koin ini terbuat dari emas, padahal hal itu salah loh.

Uang koin kelapa sawit ini dicetak pertamakalinya pada tahun 1993, bahan dasar yang digunakan berasal dari Cupro Nikel dan aluminium bronze dengan berat sebesar 8,60 gram.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa koin ini menjadi barang langka yang mahal sampai sekarang, adapun beberapa sumber yang mengatakan alasan uang ini sangat mahal karena stoknya yang langka dan juga unik.

Bahkan uang kuno ini bisa menjadi sangat mahal apabila kamu memiliki sertifikat nya juga, nah buat kalian yang mau jual uang koin ini, kalian bisa menjual nya ke kolektor, komunitas, bahkan platform online loh.

0 Komentar