Bupati Cianjur Tinjau Bioskop XXI, Ini Harga Tiketnya

Bupati Cianjur Tinjau Bioskop XXI, Ini Harga Tiketnya
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur Herman Suherman meninjau bioskop XXI Cianjur yang berada di pusat perbelanjaan, rencananya bioskop tersebut akan resmi beroperasi pada Kamis (27/4) mendatang.

Dengan hadirnya bioskop di Cianjur, lanjut Herman, diharapkan warga Cianjur tak perlu lagi ke luar kota untuk menonton film yang sedang tayang di layar lebar.

“Kita mengakomodir keinginan warga Cianjur. Bayangkan saja, tiap akhir pekan 1.200 warga Cianjur yang keluar kota hanya untuk nonton di bioskop. Ada yang ke Bandung, Sukabumi, Bogor. Ongkos ke Bandung berapa, jajannya, makannya, dan sebagainya. Itu kan potensi perputaran uang,” ujar Herman.

Baca Juga:Jelang Idul Fitri, Bupati Cianjur Sidak Harga Komoditas Pangan di Pasar MukaRumah Warga di Campaka Cianjur Terbakar

Dengan prakiraan 1.200 orang yang keluar kota tiap akhir pekannya, Herman menyebut ada kurang lebih Rp100 juta sampai Rp150 juta yang warga Cianjur gelontorkan di luar kota hanya karena nonton bioskop.

“Kalau nontonnya di Cianjur, kan bisa jadi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak,” kata dia.

Dirinya juga mengungkapkan, jika XXI tersebut tak berdiri sendiri melainkan berada dalam pusat perbelanjaan.

“Ini tidak seperti bioskop yang berada di Ciloto. Tapi bioskop ini ada di dalam mall. Dengan adanya ini kita harapkan perekonomian masyarakat bisa berputar di Cianjur juga,” ungkapnya.

Sementara, Manager XXI Suprayitno mengungkapkan jika bioskopnya tersebut terdapat empat theater. Theater satu berkapasitas 222 kursi, theater dua 159 kursi, dan theater tiga dan empat berkapasitas 169 kursi.

“Semua film layar lebar akan tayang, sama seperti bioskop pada umumnya. Kebetulan film nasional yang pertama tayang itu film Buya Hamka,” ujar Suprayitno saat ditemui.

Dirinya juga memastikan jika semua perizinan XXI yang akan beroperasi tersebut telah terpenuhi. “Sudah lengkap (perizinan) semua,” kata dia.

Baca Juga:Dinkes Cianjur Raih Dua Penghargaan dari Ombudsman RIPLN Siapkan Charger Kendaraan Listrik di Jalur Utama Mudik 2023

Untuk harga tiketnya sendiri, lanjut Suprayitno, pada Senin hingga Kamis seharga Rp 30.000, khusus pada Jumat seharga Rp 35.000 sedangkan pada weekend yakni Sabtu, Minggu dan hari libur, tiket nonton Rp 40.000.

0 Komentar