Beberapa Tempat Mistis di Cianjur

Beberapa Tempat Mistis di Cianjur
Beberapa Tempat Mistis di Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ada beberapa tempat mistis di Cianjur yang perlu kamu tau. Cianjur memiliki beberapa tempat yang mempunyai kisah mistis dan sangat misterius.

Nggak cuman bangunan tua aja , tetapi beberapa tempat wisata alam yang terlihat sangat indah juga mempunyai beberapa cerita mistis loh. Buat kalian yang nggak punya nyali, jangan coba-cobauntuk datang ke tempat ini sendirian ya, apa lagi saat malam hari.

Berikut ini adalah beberapa tempat horo yang memiliki kisah mistis.

1. Terowongan Lampegan

Terowongan ini berada di Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur yang merupakan salah satu terowongan kereta api tertua yang ada di Indonesia.

Baca Juga:Fakta Menarik Tentang Habib Husen Ja’far Al-HadarIndra Bekti Resmi Bercerai Dengan Sangistri Sebelum Lebaran

Terowongan ini sangat berperan aktif dalam perkeretaapian karena menjadi penguhubung antara Jakarta, Cianjur dan Bandung.

Terowongan ini dibangun selama tiga tahun yaitu pada tahun 1879 – 1882. Terowongan ini mulai beroprasi pada tanggal 10 mei 1883.

Namun siapa sangka jika tempat ini memiliki cerita mistis yang bikin buluk kuduk merinding, sosok mistis dibalik cerita ini bernama Nyi Sadea.

Masyarakat percaya jika cerita mistis ini sangat benar, Nyi Sadea merupakan penari jaipong yang sangat terkenal, ia diceritakan menghilang secara tiba-tiba dan dipercaya ia di culik oleh sosok gaib.

Ada beberapa orang juga percaya jika ia di jadikan tumbal oleh warganya untuk menjaga keselamatan para warga saat menaiki kereta ini.

2. Lakespra

Bangunan ini dulunya dijadikan sebagai rumah sakit penderita paru-paru yang berada di Jalan Raya Pacet tepatnya dikampung Panyaweuyan, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Cianjur.

Bangunan ini memiliki lahan yang luas kurang lebih sekitar 3,7 dan kepemilikannya di bawah kepemilikian Tentara Nasional Indonesia, Angkatan Udara.

Baca Juga:Tips Bikin Rendang Ayam Antiamis Dan Anti GagalRekomendasi Wisata Alam Indah Yang Ada di Jepara

Bangunan ini sudah dibangun pada masa Belanda yaitu pada tahun 1919 dan pada tahun 1987 pengelolaan ini diambil TNI Angkatan Udara dan dialih fungsikan sebagai rumah sakit paru-paru.

Youtuber kisah tanah jawa sempat melakukan penelusuran di lokasi ini, mereka banyak merasakan gangguan dan sering melihat penampakan perempuan berambut panjang.

0 Komentar