Sejarah Boba Menjadi Minuman Kekinian

Sejarah Boba Menjadi Minuman Kekinian
Sejarah Boba Menjadi Minuman Kekinian
0 Komentar

Deretan Kuliner Cianjur yang Patut di Coba

Namun apakah kalian tahu boba itu berawal darimana? atau siapakah pembuat boba pertama? atau bahkan sejarah boba menjadi minuman kekinian?  sehingga  menjadi minuman yang disukai semua orang.

Boba pertama kali ada di kedai teh Chun Shui Tang Teahouse di Taichung, Taiwan pada 1980-an. Kemudian salah seorang karyawan yang bernama Lin Hsui Hui menambahkan bola tapioka ke dalam sebuah es teh susu. Dan merasakan minuman itu menjadi lebih enak dan unik karena terdapat sensasi kenyal dari bola tapioka itu namun tidak menghilangkan kesegaran dari teh susu tersebut.

Mengenal Sinar UV Ekstream yang Melanda Indonesia

Awalnya, bubble tea hanya ditemukan di restoran Taiwan. Aakhir 1990-an, gerai bubble tea pertama telah dibuka di Los Angeles yang akhirnya menyebar ke Asia Timur dan Tenggara hingga New York. Di Indonesia boba pertama kali ada pada 2000 yaitu dengan bukanya gerai Quickly.

Baca Juga:Netizen Heboh, Suaranya Bagus Banget! Cover lagu Jisoo “Flower”Cek Dulu Contra Flow Sebelum Mudik!

Hingga sekarang minuman boba masih menjadi minuman favorite banyak orang, bahkan banyak inovasi untuk minuman boba sendiri tidak hanya di campurkan dengan teh saja. Ada beragam inovasi boba seperti, greentea boba, redvelvet boba, bahkan puding boba.

Boba juga mudah dibuat dirumah dapat menjadi praktek mudah bagi anak-anak dalam mengenal pembuatan makanan sebagai perkembangan motoriknya. Nah itulah sejarah boba menjadi minuman yang masih populer sampai sekarang.

0 Komentar