Stabilkan Harga Sembako, Wagub Jabar Uu dan Wamen Gelar Operasi Pasar di Soreang

Stabilkan Harga Sembako, Wagub Jabar Uu dan Wamen Gelar Operasi Pasar di Soreang
Ilustrasi: Humas Pemprov Jabar
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum bersama Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga melakukan operasi pasar ke Pasar Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2023).

Operasi pasar ini bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat (kepomas) menjelang Lebaran. Dalam agenda tersebut, Wagub bersama Wamenag Jerry menanyakan harga kebutuhan pokok, seperti harga sembako, daging, tahu, dan telur.

 

Wagub Jabar Uu Gelar Operasi Pasar

Dia menjelaskan, dalam operasi pasar ini sebanyak 26 kota/kabupaten telah melaksanakan kegiatan tersebut. Pemprov pun sudah menggelontorkan sebanyak Rp 10 miliar dalam rangka operasi pasar ini.

Baca Juga:Banjir Bekasi Mulai Surut, BPBD Jabar Terus Pantau Kebutuhan Dasar Warga TerdampakDaftar Tempat Wisata Hidden Gem di Cianjur, Cocok Buat Libur Lebaran Nanti

“Kita jual dengan harga setengah dari harga umum dipasaran dan terbukti alhamdulillah di beberapa pasar biasanya menjelang idul fitri itu agak naik, sekarang ini ada penurunan dan menjadi stabil,” kata Uu.

Selain ke Pasar Soreang, agenda operasi pasar ini pun kemarin sudah mulai dilakukan seperti di Kota Depok. Namun pada saat itu harga beras mengalami kenaikan.

Wagub Uu Ruzhanul: Silaturahmi Bagian dari Ibadah

“Kemarin saat kita ke Depok memang harga beras ada kenaikan. Pak presiden sampai bertanya ke kami, dan langsung ada tindakan dari pusat untuk menstabilkan harga itu,” katanya.

Meski begitu, kata Uu, pihaknya meminta kepada masyarakat menjelang Idul Fitri ini tidak usah terlalu sibuk mencari kebutuhan pokok. Menurutnya semuanya nanti akan selalu ada di setiap pasar tanpa kehabisan.

Pemprov Jabar Gelar Bazar Ramadan dan Baksos 2023 untuk Bahagiakan Masyarakat

Tak hanya menggelar operasi, Uu juga mengaku terkesan dengan kondisi Pasar Soreang yang nampak bersih dan tidak ada bau.

0 Komentar