Pemudik Siap untuk Melalui Jalan Cianjur Jelang Lebaran

Pemudik Siap untuk Melalui Jalan Cianjur Jelang Lebaran
Pemudik Siap untuk Melalui Jalan Cianjur Jelang Lebaran
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pemudik Siap untuk Melalui Jalan Cianjur Jelang Lebaran.

Pemerintahan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sudah mengungkapkan untuk jalur mudik di wilayahnya sudah bisa dilalui oleh pemudik dari mulai jalur utara sehingga selatan, termasuk jalan provinsi yang telah diperbaiki sejak beberapa pekan saat menjelang Ramadhan.

Wakil Bupati Kabupaten Cianjur, TB Mulyana Syachrudin sudah ungkap perbaikan dan pembangunan jalan milik Kabupaten yang telah membentang di wilayah selatan, saat ini masih dalam tahap untuk pengerjaan dengan harapan belasan kilometer dapat digunakan saat mudik lebaran Idul Fitri nanti.

“Harapan kami jalan kabupaten penghulung antar kecamatan yang sedang dalam pengerjaan dengan cara betonisasi dapat digunakan menjelang lebaran nanti, termasuk perbaikan jalan kabupaten yang akan dilalui pemudik sudah tuntas sebelum lebaran,” ungkapnya.

Baca Juga:Ide-Ide Hadiah Lebaran untuk Keluarga dan Sahabat, ‘Buku’Viral Seorang Pria Tempelkan Barcode Qris Palsu Kotak Amal Masjid

TB Mulyana Syachrudin ungkap, pembangunan jalan dari kabupaten telah terkoneksi langsung dengan jalan Provinsi yang telah sejak beberapa hari terakhir yang sudah mulai diperbaiki mulai dari Cibeber hingga Sindangbarang, hingga saat mudik dapat dilalui dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA : Tips Mudik Aman dan Nyaman

Waspada Longsor

Tetapi pihaknya tetap menghimbau untuk pengguna terutama pemudik yang akan melintas di sepanjang jalur Cianjur, Harus berhati-hati dan extra waspada untuk melintas di jalur rawan bencana alam longsor dan banjir mulai dari Kawasan Puncak dan Cidaun.

“Hindari berkendara saat hujan turun deras dengan intensitas lebih dari dua jam karena rawan terjadi bencana longsor, Pastikan untuk tidak berhenti dan memarkir kendaraan di bawah pohon yang rawan tumbang,” ujarnya.

Untuk pemudik dengan tujuan wilayah selatan Cianjur, tambah dari dia, untuk memastikan kelaikan kendaraan dan memilih untuk berhenti ketika kelelahan, sebab pemerintah daerah sudah membangun sejumlah tempat peristirahatan atau rest area disejumlah kecamatan.

“Manfaatkan rest area untuk beristirahat jangan memaksakan diri berkendara ketika badan sudah letih dan lelah. Saat ini jalur utama mudik sampai ke selatan sudah diperbaiki pemerintah provinsi dan Pemkab Cianjur, sudah membangun jalan kabupaten,” tutupnya.

0 Komentar