Pemerintah Siapkan Bansos Lebaran, Cek Syarat dan Ketentuanya Disini!

Pemerintah Siapkan Bansos Lebaran
Pemerintah Siapkan Bansos Lebaran
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – KABAR BAIK! Pemerintah Siapkan Bansos Lebaran, Cek Syarat dan Ketentuanya Disini.

Menteri Koordiasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy telah menyatakan bahwa dari pemerintahan sudah mempersiapkan bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu dalam rangka merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dari bantuan sosial itu berupa beras sebesar 10 kilogram (Kg) dan akan disalurkan dari mulai sekarang dengan sasaran penerima 21 juta kepala keluarga (KK) yang akan bisa menerima bantuan dari pemerintah.

Baca Juga:Pemudik Siap untuk Melalui Jalan Cianjur Jelang LebaranIde-Ide Hadiah Lebaran untuk Keluarga dan Sahabat, ‘Buku’

“Kemudian agar masyarakat tidak mampu dapat ikut bergembira untuk merayakan Idul Fitri maka pemerintah akan menyediakan bantuan sosial,” ujar Muhadjir.

Menurutr, Muhadjir pemerintah sudah menetapkan untuk tagline atau slogan mudik ditahun ini, yaitu “Mudik Aman dan Berkesan” sebagai untuk persiapan dalam untuk mempersiapkan keamanan, kelancaran, dan ketertiban lalu lintas pada masa mudik lebaran 2023.

Bahkan dirinya ungkap, perkirakan akan terjadinya peningkatan signifikan dari jumlah masyarakat yang melakukan mudik tersebut, hanya perlu dilakukan dari persiapan dan rencana aksi dari setiap kementerian/lembaga untuk terkait dari mudik Lebaran tahun ini akan lebih baik dan lebih aman daripada tahun sebelumnya.

Presiden Joko Widodo yang telah memberikan arahan kepada seluruh dari kementerian/lembaga yang terkait agar memperpanjang cuti bersama pada tahun ini, dilaksanakan pada mulai tanggal 19 sampai 25 2023, ditambah saat ini menjadi 2 hari dibandingkan dengan tahun lalu.

“Apabila kecelakaan yang falal dan betul-betul bisa membikin mereka yang akan mudik dan akan merayakan Idul Fitri pada tahun ini yang betul-betul bisa merasakan kegembiraan, dijauhkan dari hal-hal yang membuat tidak gembira,” ucapnya.

Bahkan dari muhadjir telah mengungkapkan bahwa pemerintah akan memberikan diskon perjalan untuk melalui udaran dan tarif tol untuk mendukung kelancaran dan keamanan mudik tahun ini.

0 Komentar