5 Rest Area Unik di Indonesia, Bikin Mudik Makin Asyik! 

rest area unik yang ada di Indonesia. Jangan lupa untuk berkunjung.
rest area unik yang ada di Indonesia. Jangan lupa untuk berkunjung.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES– Berikut 5 rest area unik di Indonesia yang bisa menjadikan perjalanan mudik kamu semakin asyik dan menarik.

Rest area merupakan sebuah tempat persinggahan dalam perjalanan yang biasanya terdapat di jalan tol.

Dengan adanya rest area, pemudik dapat beristirahat selama perjalanan, sehingga dapat membantu menjaga kondisi tubuh dan mesin kendaraan tetap stabil.

Baca Juga:Simpan Dulu, Ini Daftar Titik Rawan Macet Arus Mudik di Jawa Barat dan Jawa Tengah Kronologi Imam Dilempar Sendal Gara-gara Baca Surah Panjang Saat Tarawih Viral di Media Sosial

Selain sebagai tempat istirahat, rest area pun dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti pom bensin, tempat ibadah, toilet, minimarket, hingga tempat kuliner.

Beberapa rest area bahkan menyediakan fasilitas lain selayaknya tempat wisata.

Nah berikut Cianjur Ekspres telah merangkum 5 rest area unik yang bisa menyegarkan saat perjalanan mudik.

1. Rest Area 260B Banjaratma, Tol Pejagan-Pemalang

Rest Area 260B Banjaratma, Tol Pejagan-Pemalang biasa disebut juga Rest Area Heritage.

Rest area yang berada di Kabupaten Brebes Jawa Tengah ini memanfaatkan cagar budaya pabrik gula Banjaratma peninggalan Belanda.

Rest area heritage ini menyediakan fasilitas standar seperti SPBU, area parkir yang luas, masjid, mushola, toilet, hingga kios makanan dan minuman.

Beberapa UKM yang menjual souvenir dan kuliner lokal seperti teh dan telur asin khas Brebes juga dapat dengan mudah ditemukan di sini.

Disini pemudik dapat wisata sejarah, karena terdapat mesin peninggalan masa lalu, salah satunya mesin penggiling tebu dan bekas tungku yang mempercantik suasana.

Baca Juga:Cair Bulan April! Ini Cara Cek Penerima Bansos PKH 2023 dan Jadwal PencairanVIRAL! Mainan Jeep Rubicon Mario Dandy Lengkap Pakai Garis Polisi, Beli Dimana?

Bagi yang senang mengabadikan momen dengan berfoto, terdapat lokomotif tua dan air mancur yang menarik untuk dijadikan spot foto Instagramable.

Rest area ini pun dilengkapi dengan fasilitas wahana anak-anak.

Tak heran jika rest area satu ini menjadi tempat peristirahatan favorit bagi para pemudik.

2. Rest area KM 97 tol Cipularang dari Bandung, Jawa Barat

Meski dikenal dengan cerita mistis, rupanya tol Cipularang memiliki rest area yang menarik.

Tepatnya di KM 97 arah Jakarta, terdapat masjid Al-Mi’raj yang besar dengan arsitektur cantik. Keindahan pemandangan alam pegunungan.

Selain itu terdapat pula toko oleh-oleh dan restoran ternama.

0 Komentar