Hadapi Arus Mudik, Jalan Sukanagara-Sindangbarang Cianjur Ditambal Sulam

Hadapi Arus Mudik, Jalan Sukanagara-Sindangbarang Cianjur Ditambal Sulam
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Perbaikan tambal sulam ruas jalan Sukanagara-Sindangbarang ditargetkan selesai pada minggu ini. Diharapkan bisa dimanfaatkan saat memasuki arus mudik lebaran.

Pengawas/Pemeliharaan Ruas Jalan Sukanagara-Sindangbarang UPTD 1 Cianjur Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Bubun Bunyamin, mengatakan perbaikan jalan yang Cianjur selatan, khususnya yang Sukanagara-Sindangbarang tinggal penyelesaian.

“Tinggal sedikit. Terkait perbaikan, saya targetkan di minggu-minggu sekarang beres,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, melalui sambungan telepon seluler, Rabu (5/4).

Baca Juga:Bupati Cianjur: Jalur Puncak 2 Bisa Mengatasi KemacetanGelar Apel Siaga, PLN Siapkan Enam SPKLU di Cianjur saat Mudik

Dia melanjutkan, perbaikan jalan yang panjang masuk dalam pelelangan antara ruas jalan Sindangbarang-Tanggeung.

“Kalau yang paket full hotmix, yang rutin tambal sulam, sebagian yang terkena longsor dari Sukanagara sampai Sindangbarang panjangnya 60 kilometer,” ungkap dia.

Dia menjelaskan, dari total Sukanagara-Sindangbarang 65 kilometer, yang diperbaiki melalui paket pelelangan sepanjang 22 kilometer. “Yang bagus kemarin dari paket tahun 2022 sepanjang 14 kilometer, dan sisanya rutin,” katanya.

“Sekarang Sukanagara-Pagelaran sudah bagus. Pekerjaannya tinggal yang di daerah-daerah bencana alam, ini juga sedang dikerjakan ada di tiga titik di daerah Tanggeung. Terkait anggaran saya kurang tahu, itu adanya di pimpinan, saya hanya pengawas jalan,” tambahnya. (dik/sri)

0 Komentar