Gelar Apel Siaga, PLN Siapkan Enam SPKLU di Cianjur saat Mudik

Gelar Apel Siaga, PLN Siapkan Enam SPKLU di Cianjur saat Mudik
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur, melaksanakan apel siaga Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Rabu (5/4) di Kantor PLN UP3 Cianjur.

Apel siaga tersebut di pantau langsung Direktur utama PLN. Masa siaga sendiri, PLN sudah berjalan sejak awal Ramadan sampai dengan akhir Lebaran.

“Tetapi, kita lebih fokusnya nanti di tanggal 15 April sampai dengan 29 April 2023,” tutur Plh Manager PT PLN UP3 Cianjur Ahmad Iqbal.

Baca Juga:Sekda Cianjur: Open Bidding Sedang Pengajuan Izin ke KASNKolaborasi Pentahelix Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah

PLN menyiapkan lima posko siaga, 28 posko pelayanan teknik dan dua posko mudik di Ciranjang serta Cimacan.

“Kemudian kita juga menyiapkan enam Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang sudah ada di Cianjur itu di PLN UP3 Cianjur, PLN Cipanas, PLN Cimacan, PLN Ciranjang, Sindangbarang dan di kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur. Jadi ada enam SPKLU yang siap melayani pelanggan atau apabila masyarakat yang ingin mencharger mobil listrik ataupun motor listriknya,” ungkap Iqbal.

Menurut Iqbal, material siaga dan kecukupan peralatan siaga PLN juga sudah mencukupi dan tidak ada kekurangan.

“Kami juga menyiapkan satu buah GPS yang baru datang 80 kVA kemudian kami juga ada genset 135 kVA, genset 50 kVA, genset, 20 kVA dan Lima unit genset 5 KPA. Jadi nanti kami akan diarahkan apabila terutama untuk tempat-tempat pribadi ya masjid yang membutuhkan ataupun tempat-tempat keramaian pada saat Ramadan ataupun Idul Fitri nanti,” jelasnya.

PLN juga siap melayani selama 24 jam untuk mengawal pelanggan atau masyarakat yang membutuhkan ataupun mengandung gangguan.

“Kami mengingatkan apabila terjadi gangguan bisa melaporkan di PLN mobile aplikasi, karena aplikasi termometer sudah ada versi terbaru sehingga apabila ada firmware ataupun update itu ada penambahan menu mode baru di sana seperti contoh ada promo tambah daya di aplikasi itu khusus tipe Ramadan ada promo tambah daya 150.000 sampai dengan daya 5.500 wat,” pungkasnya.(*)

0 Komentar