Sekda Cianjur: Open Bidding Sedang Pengajuan Izin ke KASN

Pemkab Cianjur Miliki Lima Program Unggulan, Sekda: Cianjur Caang dan UMKM Pencapaiannya Bagus
Sekretaris Daerah Cianjur, Cecep S Alamsyah.(dok/cianjur ekspres.net)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur sudah mengajukan izin mengadakan open bidding untuk mengisi beberapa jabatan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang saat ini dijabat Pelaksana Tugas (Plt) ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah, mengungkapkan, sekarang sedang tahap pengajuan izin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk open bidding jabatan yang kosong.

“Sekarang sedang tahap pengajuan izin ke KASN untuk open bidding yang kosong,” katanya kepada wartawan di DPRD Cianjur, Rabu (29/3) malam.

Baca Juga:Kolaborasi Pentahelix Optimalisasi Pendapatan Pajak DaerahDiskuperdagin Cianjur Pastikan Stok Bapokting Aman Selama Ramadan hingga Lebaran

Cecep mengatakan, open bidding dipastikan dilaksanakan setelah lebaran karena pengajuan izin ke KASN prosesnya memakan waktu seminggu, belum lagi pengumuman kurang lebih 15 hari.

“Akan melintas lebaran prosesnya (open bidding,red),” katanya.

Lebih lanjut Cecep menjelaskan, posisi Pelaksana Tugas (Plt) dengan definitif secara kewenangan sama, hanya administratif yang berbeda namun tugas dan tanggungjawab serta resikonya sama.

Informasi yang dihimpun Cianjur Ekspres, sejumlah jabatan pimpinan atau kepala SKPD mengalami kekosongan dan sementara masih dijabat Plt.

Diantaranya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Pertanian Perkebunan Pangan dan Holtikultura.(hyt)

0 Komentar