Diskuperdagin Cianjur Pastikan Stok Bapokting Aman Selama Ramadan hingga Lebaran

Diskuperdagin Cianjur Pastikan Stok Bapokting Aman Selama Ramadan hingga Lebaran
Diskuperdagin Cianjur inspeksi mendadak (sidak) barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Pasar Ciranjang, Rabu (29/3). (dok/cianjur ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Diskuperdagin Cianjur Pastikan Stok Bapokting Aman Selama Ramadan hingga Lebaran.

Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskuperdagin) Kabupaten Cianjur, Pastikan Stok Bapokting Aman Selama Ramadan hingga Lebaran nanti.

Hal itu dikatakan Kadiskuperdagin Cianjur, Komarudin disela-sela inspeksi mendadak (sidak) barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Pasar Ciranjang, Rabu (29/3).

Baca Juga:Soal Larangan ASN Buka Puasa Bersama, Bupati Cianjur: Kita SepakatNasDem Cianjur Pindah Kantor, Ini Alasannya!

“Rata-rata harga bapokting cukup stabil, stok dan bahan pangan dipastikan aman selama bulan Ramadan sampai menjelang lebaran nanti. Kami dan jajaran pantau terus kebutuhan bapokting di semua pasar,” katanya kepada wartawan.

Komar pun memerintahkan para kepala pasar membuat laporan harian untuk memantau harga dan stok bapokting serta melakukan koordinasi dengan para distributor guna memastikan stok aman.

“Kalau di banding dengan pasar yang lain, Pasar Ciranjang relatif murah karena berbatasan langsung dengan kabupaten lain dan cukup dekat dijangkau oleh para distributor,” katanya.

Hasil sidak di Pasar Ciranjang, harga bahan pokok mengalami penurunan. Seperti daging ayam yang asalnya Rp31.000/kg sekarang menjadi Rp.30.000/kg, daging sapi dari Rp135.000 menjadi Rp130.000/kg, beras premium dari harga Rp12.500/kg menjadi Rp12.000/kg dan telur ayam Rp30.000/kg. Sementara untuk cabai rawit merah mengalami kenaikan dari harga Rp60.000/kg menjadi Rp65.000/kg.(hyt)

0 Komentar