Diskuperdagin Cianjur Bantu Pelaku UMKM Desa Cimaragang

Diskuperdagin Cianjur Bantu Pelaku UMKM Desa Cimaragang
BANTUAN: Kabid UMKM Diskuperdagin Cianjur, Epra Haryono, menyerahkan bantuan gerobak bagi pelaku UMKM dalam kegiatan Desa Manjur Bungah Pisan di Desa Cimaragang, Kecamatan Cidaun.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskuperdagin) Kabupaten Cianjur, menyalurkan bantuan berupa 1 unit gerobak dan mesin iris keripik singkong kepada pelaku UMKM di Desa Cimaragang, Kecamatan Cidaun, Kamis (16/3).

Bantuan tersebut diserahkan Kabid UMKM Diskuperdagin Cianjur, Epra Haryono, mewakili Kadiskuperdagin Tohari Sastra di sela-sela kegiatan Desa Manjur Bungah Pisan.

“Bantuan gerobak dan mesin iris keripik singkong tersebut untuk pengembangan UMKM di Desa Cimaragang,” kata Epra saat dihubungi melalui telepon seluler.

Baca Juga:Jaga Ketahanan Pangan, Desa Sukasirna Cianjur Bangun LeuitAir Terjun Panas Sukasirna yang Konon Bisa Sembuhkan Beragam Penyakit

Dalam kegiatan Desa Manjur Bungah Pisan di Desa Cimaragang, terdapat kurang lebih 30 Pelaku UMKM yang mengikuti bazar.

“Mayoritas makanan, banyak yang sudah terbina ada lebih dari 10 UMKM,” kata Epra.

Dia mengungkapkan, para pelaku UMKM di Desa Cimaragang selain memproduksi makanan khas tradisional seperti dodol dan wajit, juga roti panggang serta bolu.

“Setiap kegiatan Desa Manjur Bungah Pisan, ada bantuan untuk pelaku UMKM,” tandas Epra.(hyt)

0 Komentar