Diskuperdagin Cianjur Kerjasama dengan Ritel Modern dan Hotel Pasarkan Produk UMKM

Produk UMKM Cianjur Masuk Ritel Modern
UMKM: Bupati Cianjur, Herman Suherman saat membeli produk UMKM Cianjur yang dipasarkan di salah satu ritel modern.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskuperdagin) Kabupaten Cianjur, menjalin kerjasama dengan ritel modern dan hotel dalam pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini dilakukan karena salah satu faktor permasalahan UMKM dalam mengembangkan usahanya adalah pemasaran produk, selain modal, produk dan sumber daya manusia.

Kepala Bidang UMKM Diskuperdagin Cianjur, Epra Haryono, mengatakan, pemasaran produk ini sebetulnya bisa dilakukan melalui banyak hal baik secara online maupun offline.

Baca Juga:Peningkatan Jalan di Cisel Bersumber dari Pinjaman Daerah Segera Dimulai, Ini Titik dan Pagu AnggarannyaDiusung Jadi Bacapres, PKS Cianjur Mulai Sosialisasikan Anies Baswedan

“Dengan berbagai kreativitas, pelaku UMKM telah menjadikan kedua pangsa pasar itu sebagai target pemasaran produknya,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/2/2023).

Salah satu yang sudah dilaksanakan, ungkap Epra, pihaknya telah bekerjasama dengan beberapa retail modern maupun hotel dalam pemasaran produk produk UMKM secara offline.

“Misalnya dengan Toserba Selamat, Indomaret, Alfamart, Yogya, Cipanas Plaza, Okeke, Serbu, dan beberapa hotel yang sudah memasarkan produk UMKM. Bahkan ada yang khusus membuat gerai UMKM, yaitu di Palace Hotel,” jelasnya.

Epra mengatakan, hal ini yang diharapkan sehingga target market produk UMKM menjadi lebih luas.

“Tidak hanya di pasarkan di tempat pelaku UMKM saja, tetapi juga di tempat-tempat lainnya yang mempunyai target konsumen di berbagai sektor,” katanya.(hyt)

0 Komentar