Teddy Tjahjono Soal Pembatalan Piala Dunia U-20: Ambil Sisi Positifnya

Teddy Tjahjono Soal Pembatalan Piala Dunia U-20: Ambil Sisi Positifnya
Ilustrasi: Instagram @teddy.tjahjono.
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono ikut kecewa atas batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sebagaimana diketahui, FIFA memutuskan untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Rabu (29/3/2023).

FIFA tidak menyebut secara pasti alasan dari pembatalan tersebut. Namun disinyalir pembatalan ini terkait dengan penolakan Timnas Israel dari beberapa tokoh politik.

Persib dan PSM Harus Tertahan di Kandang Lawan

Baca Juga:Argentina Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Resmi Gantikan Indonesia?Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil Berikan Semangat Pada Skuad Garuda

“Tuan rumah pengganti akan diumumkan sesegera mungkin dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap berikut,” begitu pernyataan resmi dari FIFA.

Teddy Tjahjono dan Persib Merasa Kecewa

Teddy menyatakan pembatalan status tuan rumah Piala Dunia U-20 ini membuat banyak pihak kecewa, termasuk pada klubnya.

Akan tetapi, menurutnya selalu ada hikmah di balik peristiwa tersebut.

“Saya mewakili klub jelas sangat kecewa dan merasa dirugikan terkait dibatalkannya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” ujarnya melansir laman resmi klub.

 

Ketiga pemain tersebut adalah Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah.

“Sebab ada tiga pemain kami di Timnas U-20 yang memiliki mimpi tinggi,” ucapnya.

Belum lagi selama persiapan menyambut Piala Dunia U-20, Persib harus rela menjadi musafir ke Stadion Pakansari, Bogor, pada putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023. Sebab, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) serta Stadion Persib yang menjadi kandang mereka, dipersiapkan untuk venue latihan peserta Pildun U-20.

Ambil Sisi Positif Pembatalan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Biarpun begitu, dia mencoba mengambil sisi positif dari batalnya Piala Dunia U-20. Salah satu yang menjadi hikmah dari pembatalan itu adalah kembalinya Stadion GBLA dan Stadion Persib untuk tempat latihan tim Maung Bandung.

0 Komentar