Argentina Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Resmi Gantikan Indonesia?

Argentina Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Resmi Gantikan Indonesia?
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Argentina tuan rumah Piala Dunia U-20 pengganti Indonesia? Bagaimana penjelasan selengkapnya?

Argentina resmi mengajukan diri untuk menggantikan Indonesia sebagai host Piala Dunia U-20. Presiden FIFA, Gianni Infantino kabarnya sudah memberikan sinyal positif mengenai keputusan itu.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-20 2023 seharusnya berlangsung di Indonesia. Ajang tersebut dijadwalkan terlaksana 20 Mei-11 Juni 2023. Bahkan enam kota di Indonesia bakal menjadi venue penyelenggaraan pertandingan Pildun U-20.

Gagal Mentas di Piala Dunia U-20, Bagaimanakah Nasib Skuad Garuda?

Baca Juga:Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil Berikan Semangat Pada Skuad GarudaSedih, Begini Curhatan Kakang Rudianto dan Robi Darwis Soal Piala Dunia U-20 yang Batal di Indonesia

Argentina Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Gantikan Indonesia?

Atas hal tersebut, status tuan rumah Piala Dunia U-20 kini tengah kosong. Argentina disebut-sebut telah siap untuk menjadi tuan rumah pada ajang itu.

Negeri Tango telah secara resmi mengajukan proposal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) sudah mengumumkan secara resmi hal itu lewat situs resmi mereka, Kamis (30/3/2023).

“Setelah FIFA memutuskan untuk membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Asosiasi Sepakbola Argentina mengajukan pencalonan resmi pagi ini untuk menjadi pengganti acara kejuaran junior paling bergengsi di dunia tersebut,” begitu keterangan dari AFA.

 

Kabarnya Gianni Infantino dan Presiden CONMEBOL bakal hadir di Kongres CONMEBOL di Paraguay, Jumat (31/3/2023), guna membahas lebih lanjut masalah tersebut.

Sementara itu, Presiden FIFA mengatakan mengenai kepastian soal tuan rumah Piala Dunia U-20 bakal diputuskan dalam beberapa hari ke depan.

“Piala Dunia U20 pada Mei dan Juni seharusnya digelar di Indonesia, sayangnya kami harus memutuskan tidak bisa dimainkan di sana dan kami telah menerima pencalonan dari Argentina,” ujar Infantino pada kongres.

0 Komentar