Viral Imam Solat Tarawih Live TikTok, MUI Cianjur Angkat Bicara

Viral Imam Solat Tarawih Live TikTok, MUI Cianjur Angkat Bicara. (tangkapan layar)
Viral Imam Solat Tarawih Live TikTok, MUI Cianjur Angkat Bicara. (tangkapan layar)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Viral imam solat tarawih live tiktok, MUI Cianjur angkat bicara

Video seorang imam masjid yang tengah memimpin solat tarawih viral di media sosial.

Baca Juga:

Pertalite Ilegal dari Agrabinta Dijual hingga Sukabumi dan Garut

Pasalnya, imam yang diketahui identitasnya adalah Gus Sholeh Pati tersebut melakukan live streaming di TikTok sambil menjalankan kewajibannya memimpin ibadah solat tarawih.

Baca Juga:Tradisi Perang Sarung dari Menyenangkan jadi MenakutkanPertalite Ilegal dari Agrabinta Dijual hingga Sukabumi dan Garut

Hal itu pun sontak menuai berbagai komentar dari netizen. Ada yang mencibir aksi imam solat tersebut karena dianggap bisa menggangu ibadah, ada juga yang menganggap hal itu bisa saja dilakukan selama tidak melanggar tata tertib ibadah solat.

Baca Juga:

Ulah Nakal SPBU dan Pengusaha Bikin Harga Pertalite di Agrabinta Mahal

Seperti yang diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cianjur, KH Abdul Rauf. Menurut dia, syariat Islam itu ukurannya bukan karena budaya atau tren, melainkan sah atau tidaknya ibadah yang dilakukan.

“Solat berjamaah itu ada ketentuannya, dari imam ke makmum itu harus nyambung. Kalau tidak terpenuhi persyaratan untuk solat berjamaahnya, ya tidak sah. Ibadah itu ada aturannya,” kata KH Abdul Rauf pada Senin (27/3).

Baca Juga:

Tradisi Perang Sarung dari Menyenangkan jadi Menakutkan

Dirinya menekankan, agar dengan adanya tren atau budaya baru seperti live streaming tersebut tidak serta merta merubah rukun-rukun yang sudah menjadi persyaratan sahnya suatu ibadah.

“Jangan sampai seorang muslim mengabaikan persyaratan dan rukun-rukun dalam ibadahnya hanya untuk ikut tren atau hanya untuk mencari popularitas, gaya-gayaan,” kata dia.

Baca Juga:

Aleix Espargaro Nilai Marquez Bisa Dapat Hukuman yang Lebih Berat

Ibadah apapun itu, kata dia, harus sesuai dengan ketentuan yang diajarkan dalam Al-Quran dan Hadis.

Baca Juga:Ribuan Ayam Mati Diterjang Banjir BandangUlah Nakal SPBU dan Pengusaha Bikin Harga Pertalite di Agrabinta Mahal

“Kalau tidak sesuai instilahnya ‘cape gawe teu kapake’. Dia sama saja tidak melakukan ibadah ketika syarat rukunnya tidak terpenuhi,” kata KH Abdul Rauf.

Baca Juga:

Ribuan Ayam Mati Diterjang Banjir Bandang

Sedangkan, lanjut dia, persoalan khusyuk atau tidaknya, juga persoalan riya tidaknya imam solat tarawih yang viral di TikTok tersebut adalah urusan sang imam dengan Allah SWT.

0 Komentar