Tabrakan dengan Miguel Oliveira, Marc Marquez Dilaporkan Alami Patah Tulang

Tabrakan dengan Miguel Oliveira, Marc Marquez Dilaporkan Alami Patah Tulang
Ilustrasi: Instagram @marcmarquez93
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dilaporkan mengalami patah tulang usai menabrak Miguel Oliveira dalam ajang balapan MotoGP Portugal 2023, Minggu (26/3/2023).

Insiden tersebut terjadi ketika balapan memasuki putaran ketiga. Marquez yang kehilangan posisi pertama, nampak tergesa-gesa ingin kembali ke posisi terdepan.

Akan tetapi pergerakannya tersebut berujung fatal. Awalnya dia mencoba menyalip Jorge Martin, tapi malah menyenggol sampai oleng.

Dua Pembalap MotoGP Bermain Lato-lato

Baca Juga:Shayne Pattynama Pamer Tiket ke Indonesia, Kode Segera Debut dengan Timnas?Akibat Polemik Penolakan Israel, Drawing Piala Dunia U-20 Batal

Marc Marquez Alami Patah Tulang

Insiden tabrakan tersebut rupanya membuat tangan Marquez cedera. Tangan kanannya tampak dibalut dengan gips dan kini dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Akan tetapi, menurut laporan resmi dari laman MotoGP, ada dugaan pembalap berusia 30 tahun mengalami retak pada tulang metacarpal. Tulang metacarpal sendiri adalah tulang pada punggung tangan.

“Info medis: Tangan kanan pembalap #93 @marcmarquez kemungkinan mengalami patah tulang metacarpal di seri pertama MotoGP,” begitu keterangan resmi dari MotoGP.

Marc Marquez Juara Dunia Termuda MotoGP

Kini, Marquez akan menjalani pemeriksaan lebih intens di sebuah rumah sakit di Barcelona terkait dengan cederanya tersebut.

Sedangkan, Miguel Oliveira yang sempat tampak kesakitan usai tabrakan tersebut dilaporkan tidak mengalami retak atau patah.

“Miguel mengalami memar pada kaki kanannya. Untuknya rontgen tidak menunjukkan adanya tulang yang patah,” sebut pernyataan resmi dari RNF Racing.

Jelang balapan MotoGP 2023 Yamaha Launching di Jakarta

Sementara itu, Pecco Bagnia berhasil menjadi yang tercepat pada MotoGP seri pertama di Portugal ini.

0 Komentar