Beda Senjata Api dan Senapan Angin Seperti yang Dibawa Sekum MUI Sukabumi

Apa beda senjata api dan senapan angin seperti yang dibawa sekum MUI Sukabumi
Apa beda senjata api dan senapan angin seperti yang dibawa sekum MUI Sukabumi
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES-  Apa beda senjata api dan senapan angin seperti yang dibawa Sekum MUI Sukabumi?

Sebagaimana diketahui, video Sekum MUI Sukabumi yang mengacungkan laras panjang viral di media sosial dan menuai kecaman dari berbagai pihak.

Sontak publik segera meminta pihak kepolisian untuk mengusut tujuan dari video tersebut.

Baca Juga:Duh Puan Maharani dan Krisdayanti Bukber, Langgar Aturan Presiden Jokowi?Viral Video Sekum MUI Sukabumi Membawa Senjata Api, Ancam Bunuh Non Muslim?

Tak berselang lama, omando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi memberikan klarifikasi bahwa senjata yang dibawa sekum MUI Sukabumi itu merupakan senapan angin dan sudah diterima oleh Kodim 0607.

Baca Juga: Daftar Pemain Drakor 18+ ‘Fanta G Spot’ Beserta Link Nontonnya!

Apa Beda Senjata Api dan Senapan Angin?

Dilansir dari berbagai sumber, Senjata Api adalah suatu alat yang sebagian atau seluruhnya terbuat dari logam yang mempunyai komponen atau alat mekanik seperti laras, pemukul atau pelatuk, triger, pegas, dan kamar peluru yang dapat melontarkan anak peluru atau gas melalui laras dengan bantuan bahan peledak.

Senjata api dahulu umumnya menggunakan bubuk hitam sebagai propelan, sedangkan senjata api modern kini menggunakan bubuk nirasap, cordite, atau propelan lainnya. Kebanyakan senjata api modern menggunakan laras melingkar untuk memberikan efek putaran pada proyektil untuk menambah kestabilan lintasan.

Sementara itu Senapan angin adalah senjata yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan peluru dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan.

Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung, kelinci, babi hutan dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh orang kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Nah demikian informasi mengenai beda senjata api dan senapan angin. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar