Pembangunan Sirkuit Rumpin Diharapkan Mampu Dongkrak PAD Kabupaten Bogor

Pembangunan Sirkuit Rumpin Diharapkan Mampu Dongkrak PAD Kabupaten Bogor
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Sirkuit Rumpin akan segera terealisasi pembangunannya dalam waktu dekat ini. Ketua Umum IMI Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom sangat mengapresiasi dukungan dari Dispora Kabupaten Bogor, terkait rencana pembangunan Sirkuit Road Race Kabupaten Bogor atau Sirkuit Rumpin ini.

Pembangunan Sirkuit Batal Menggunakan Banprov

Aan mengaku bangga sebab pembangunan sirkuit road race ini mendapatkan dukungan penuh dari Kadispora Kabupaten Bogor.

“Bahkan beliau juga akan mengusulkan agar pada 2024 anggaran Sirkuit bisa masuk dalam APBD Kabupaten Bogor,” ujarnya belum lama ini.

Baca Juga:Ini Dia Cara Unik Mengisi Ramadan Ala Zulay Pogba, Istri Pesepakbola Paul PogbaJakarta International Stadium (JIS) Tak Jadi Venue Pildun U-20, Begini Jawaban Anies

Tempat Wisata Paling Hits di Puncak Bogor, Tempat Ini Paling Cocok Healing.

“Minimalnya, keberadaan Sirkuit Rumpin bisa menghasilkan PAD sekitar 2 sampai 3 milyar setahunnya,” katanya.

Dia juga berharap dengan banyaknya event otomotif atau balap motor nasional yang dilaksanakan di sana, dapat mendongkrak pula perekonomian masyarakat setempat.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP, menyebutkan pembangunan tempat ini dapat berjalan secara bertahap. Misalnya, untuk tahun 2023 akan melaksanakan proses cut and fil dulu.

Pihaknya sangat mendukung pembangunan tersebut dan menargetkan peresmiannya bisa bersamaan dengan agenda Porprov 2026. Mengingat Kota Bogor sebagai tuan rumah ajanng tersebut.

“Nanti di tahun 2024 dan 2025 dilakukan pembangunan konstruksi sirkuit. Targetnya sebelum Porprov 2026 sudah selesai dan bisa menjadi salah satu venue,” ujarnya. (rc/in)

0 Komentar