Tips Memilih Warna Baju Sesuai Undertone

Tips Memilih Warna Baju Sesuai Undertone
Tips Memilih Warna Baju Sesuai Undertone
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Tips Memilih Warna Baju Sesuai Undertone

BACAJUGA: Sinopsis Film Anime Ousama Rangking: The Teasure Chest Of Courage
Kamu kebingungan dalam memilih warna pakaian yang sesuai dengan warna kulit? Caranya cukup mudah kok, cukup ketahui tips warna baju sesuai undertone yang cocok denganmu, sehingga dapat membuat warna kulitmu jadi cerah loh.

Nah bagaimana cara menentukannya? Pertama ketahui terlebih dahulu warna yang terdapat pada permukaan kulitmu atau biasanya di sebut skin tone.

Biasanya melihat skin tone lebih mudah dari pada undertone. Undertone dipengaruhi rona warna tubuh sehingga terlihat tak kasat mata.

Baca Juga:4 Rekomendasi Tempat Kuliner Khas YogyaAsal-Usul Curug Bidadari: Panorama Indonesia

Berbeda dengan skintone yang memiliki nama warna bervariasi, sedangkan undertone hanya memiliki 2 jenis warna yaitu warna cool, warna warm, dan neutral undertone.

Warna warms pada undertones

Warna pakaian yang cocok untuk warm undertone warna salmon, warna terracotta, dan olive. Kamu juga cocok menggunakan warna biru langit, itu akan membuat warna kulit menjadi cerah.

Warna cool undertone

Warna-warna sejuk seperti biru muda, abu-abu, turquoise, akan membuat wanita dengan undertone cool terlihat lebih cerah. Kamu dapat menggunakan semua jenis warna, dari biru hingga merah. Namun, ada sedikit perbedaan warna yang harus dikenali.

Misalnya, untuk pakian berwarna merah, undertone cool lebih cocok untuk mengenakan warna merah marun gelap daripada merah cerah. Jika ingin tampil feminim, kamu bisa memilih warna dusty rose dan ashy. Warna mauve juga sangat cocok untuk wanita dengan undertone cool.

Untuk kamu yang memiliki undertone netral atau warna kulit netral, kamu bisa menggunakan semua warna tersebut.

 

0 Komentar