4 Rekomendasi Tempat Kuliner Khas Yogya

4 Rekomendasi Tempat Kuliner Khas Yogya
4 Rekomendasi Tempat Kuliner Khas Yogya
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– 4 Rekomendasi Tempat Kuliner Khas Yogya

BACAJUGA: Lirik Lagu Kai EXO ‘Rover’ Jadi Pemersatu Kpop!
Yogyakarta sangat terkenal membumi dan akrab di hati selalu mengundang pelancong dari penjuru Nusantara untuk selalu kembali.

Apalagi ditambah reputasi Kota Jogja yang kaya jajanan jalanan yang ringan di kantong, pasti acara jalan-jalan makin asyik dong.

GUDEG YU DJUM

Gudegnya tidak berkuah dan rasanya dominan manis. Gudeg Yu Djum ini paling legendaris di Jogja. Cabangnya banyak, tetapi dapur utamanya terletak di Mbarek dan buka dari pk 5 pagi. Kita bisa melihat proses memasaknya yang masih menggunakan kayu bakar. Selengkapnya lihat di GUDEG YU DJUM – Gudeg Paling Legendaris di Jogja.

BAKPIA KURNIA SARI

Baca Juga:Asal-Usul Curug Bidadari: Panorama IndonesiaResep Membuat Steak Ala Rumahan

Seperti gudeg, bakpia juga identik dengan makanan khas Jogja. Bakpia Kurnia Sari sangat populer karena kulitnya yang tipis dan lembut. Bakpia ini juga tahan 10 hari pada suhu ruangan sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh dari Jogja

KOPI KLOTOK

Masakan yang disajikan memang ala rumahan, seperti sayur lodeh terong, dll. Namun, rasanya sangat lezat dan harganya bersahabat, rata-rata di bawah Rp10.000. Dengan atmosfer pedesaan Jawa, Warung Kopi Klotok dipenuhi wisatawan sejak buka pukul 7 pagi.

TENGKLENG GAJAH

Meskipun namanya Tengkleng Gajah, bukan berarti warung tengkleng yang terletak di kawasan Bulurejo ini menggunakan daging gajah sebagai bahan utama menunya ya.

Tengkleng Gajah  adalah tengkleng kambing muda yang disajikan dalam porsi besar, seperti gajah. Rasanya nikmat, dagingnya empuk dan porsinya yang besar membuat warung tengkleng ini ramai dikunjungi, terutama pada jam makan siang dan makan malam. Selain tengkleng, terdapat pula berbagai menu olahan daging kambing lainnya yang sayang bila dilewatkan, seperti tengkleng gajah goreng, sate kambing hingga nasi goreng

 

0 Komentar