Asal-Usul Curug Bidadari: Panorama Indonesia

Asal-Usul Curug Bidadari: Panorama Indonesia
Asal-Usul Curug Bidadari: Panorama Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Asal-Usul Curug Bidadari: Panorama Indonesia

BACAJUGA; Tangis Pitha Haningtyas Mentari Pecah di Swiss Open, Usai Ditinggal Syabda Perkasa
Bogor merupakan kota bernuansa modern dan bernuansa pegunungan. Bogor menjadi favorit buat warga sekitar dan wisatawan lainnya.

Konon, asal muasal air terjun bidadari ini adalah legenda tentang tempat pemandian tujuh bidadari. Yang memiliki ketinggian berkisar antara 30 sampai 40 meter dan lebarnya sekitar 10 meter.

Air terjun ini berbeda dengan air terjun lainnya karena terdapat batu besar di bawahnya, dimana menurut legenda, keberadaan batu besar ini tempat menyembunyikan bidadari yang sedang membasuh di bawah air terjun.

Baca Juga:Resep Membuat Steak Ala RumahanResep Membuat Kue Putri Salju Untuk Lebaran

Dengan latar pegunungan, wisata alam air terjun ini terlihat sangat asri dan sejuk karena air yang mengalir merupakan mata air dari kawasan hutan lindung alam. Perjalanan menuju air terjun ini tidak memakan waktu yang lama, hanya berkisar 13 kilometer setelah melewati Gerbang Tol Sentul City.

Banyak wisatawan yang datang ke air terjun ini hanya untuk menyegarkan pikiran dan alasan lainnya yaitu wisata alam yang murah di kantong, dan semua fasilitas yang ada di sini bisa dinikmati hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000 saja.

Di sana ada resto dimana wisatawan bisa mencicipi berbagai jajanan khas di warung-warung lokal, seperti tahu sumedang, pisang goreng dan masih banyak jajanan lainnya.

Terdapat fasilitas kolam renang berukuran kecil yang dapat digunakan dengan aman oleh anak-anak, sedangkan kolam renang berukuran besar dapat digunakan sebagai alternatif kolam renang lainnya bagi wisatawan yang ingin bermain air bersama.

Kolam renang berukuran besar kurang aman untuk anak-anak karena kedalamannya sekitar 1,5 meter. Kedua kolam tersebut memiliki air yang sangat jernih karena mengalir langsung dari air terjun Bidadari tanpa bahan kimia apapun.

Di pinggir kolam terdapat pasir putih yang didatangkan langsung dari Pulau Belitung, sehingga kolam tersebut seperti pantai buatan dengan pasir putih yang indah di atasnya. Meski dengan pengelolaan yang modern, tidak perlu khawatir tidak bisa merasakan pemandangan alam mata air Curug, karena air yang ada di kolam renang merupakan mata air alami yang mengalir langsung dari air terjun.

0 Komentar