Justin Hubner Pilih Latihan dengan Timnas Belanda, Meski Dipanggil TC dengan Indonesia

Justin Hubner Pilih Latihan dengan Timnas Belanda, Meski Dipanggil TC dengan Indonesia
Ilustrasi: Instagram @justinhubner5
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES-  Pemain sepak bola muda Justin Hubner, tiba di Marbella Football Center, Spanyol, untuk berlatih dengan Timnas Belanda U-20 pada Rabu (23/3/2023).

Hubner membagikan informasi dia telah ada di tempat latihan tersebut, melalui unggahan di cerita Instagram miliknya. Dia memperlihatkan lapangan Marbella Football Center yang akan menjadi venue pertandingan.

Menyukai Olahraga Sepak Bola, Sudah Tau Belum Sejarahnya? Kuy Baca

Sebagai informasi, dia pun turut dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta bersama Timnas Indonesia U-20. Bahkan, DPR telah menyetujui permohonan naturalisasi Justin Hubner, bersama dua pemain keturunan asing lainnya, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Baca Juga:Terus Menerus Cedera, Jadi Alasan Mesut Ozil Umumkan Pensiun16 Upaya Membina Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang Bisa Dilakukan Sehari-hari

Dengan begitu, sebenarnya dia sedikit lagi akan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Nantinya usai mendapatkan persetujuan DPR, proses naturalisasi akan dilanjutkan ke Sekretariat Negara (Setneg). Tujuannya guna mendapatkan surat Keputusan Presiden (Keppres) dari Presiden Jokowi.

Langkah terakhir adalah pemain naturalisasi yang bersangkutan akan menjalani pengambilan sumpah untuk menjadi WNI.

Begini Komentar Shin Tae Yong Soal Hubner

Di tengah polemik soal kabar dari Hubner, pelatih Shin Tae Yong menyakini bahwa pemain berposisi bek itu akan tetap memilih Timnas Indonesia daripada Belanda.

FIFA Matchday 14 Juni 2023 Timnas Indonesia Akan Melawan Palestina

“Saya telepon langsung Justin Hubner, dia masih niat dan mau menjadi WNI. Jadi walaupun dipanggil Belanda, tidak masalah, yang penting kita tetap melanjutkan proses naturalisasi dan saya percaya di akan datang ke Timnas Indonesia,” ujarnya belum lama ini.

Adapun pemusatan pelatihan Timnas Indonesia telah dilakukan sejak 20 Maret lalu hingga 1 April 2023. Sesudahnya Timnas U-20 akan bertolak dari Jakarta ke Kore Selatan untuk melanjutkan agenda itu.

Profil Justin Hubner

Justin Hubner merupakan pemain keturunan Indonesia dan Belanda. Dia lahir di Den Bosch, Belanda, pada 14 September 2003.

0 Komentar