Mari Kita Kenali Gejala Personality Disorder

Mari Kita Kenali Gejala Personality Disorder
Mari Kita Kenali Gejala Personality Disorder
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Mari Kita Kenali Gejala Personality Disorder.

Apakah kalian mempunyai teman yang selalu ingin menjadi pusat perhatian, dilingkungan sekitar mu, seperti ingin jadi pusat perhatian oleh banyak orang lain, semisalnya dirinya yang selalu ingin diperhatikan. Mari Kita Kenal Personality Disorder.

Personality Disorder merupakan gangguan kepribadian histrionik yang membuat seseorang seakan kehausan dengan pujian dan perhatian orang lain terhadapnya, bahkan extremnya mereka akan selalu melakukan drama yang level nya tinggi untuk mencari sebuah perhatian.

Orang yang memiliki ini biasanya membutuhkan validasi orang, hingga dirinya terbiasa oleh berprilaku dan penampilan yang provokatif hanya ingin di perhatikan oleh banyak orang lain.

Histrionic Personality Disorder.

Baca Juga:Mari Kita Kenali Personality Disorder ‘Si Pengen Menjadi Pusat Perhatian’Kiky Saputri di Hujat oleh Fans BLACKPINK ‘Mirip Monyet’

Histrionic personality disorder ini gangguan pada kepribadian histronik yang kondisisinya ketika seseorang sangat menyukai dengan banyak drama untuk mengalihakan pandangan seseorang teralih oleh dirinya dan dirinya menginginkan sebuah perhatian dari orang tersebut dengan menggunakan hal berlebihan.

Gangguan kepribadian histrionik termasuk ke dalam gangguan kepribadian klaster B alias dramatik, karena penderitanya cenderung memiliki emosi yang enggak stabil dan citra diri yang terdistorsi.

Pada level ekstrem, orang dengan HPD punya kebutuhan berlebihan untuk selalu diperhatikan dan sampai bersikap dramatis atau lebay demi diperhatikan orang lain, entah secara positif atau negatif.

Gejala HPD :

Kita mungkin sulit membedakan antara orang yang lebay karena pribadinya memang demikian, dan orang yang mengalami HPD sehingga selalu butuh dipandang orang lain meski negatif.

Tapi beberapa gejala berikut ini mungkin bisa membantu kita mengidentifikasi orang dengan HPD.

Biasanya, orang dengan HPD senang mencari perhatian dan enggak suka kalau orang lain enggak memperhatikannya walau hanya sebentar saja.

Orang dengan HPD juga kerap melakukan hal-hal provokatif dan enggak pantas demi mendapatkan perhatian tersebut, seperti bersikap genit, mengenakan pakaian yang enggak sesuai dengan situasi di sekitarnya, dan berbagai perilaku lain yang bikin orang lain enggak nyaman.

0 Komentar