Mari Kita Kenali Personality Disorder ‘Si Pengen Menjadi Pusat Perhatian’

Personality Disorder
Personality Disorder
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Mari Kita Kenali Personality Disorder ‘Si Pengen Menjadi Pusat Perhatian’

Apakah kalian mempunyai teman yang selalu ingin menjadi pusat perhatian, dilingkungan sekitar mu, seperti ingin jadi pusat perhatian oleh banyak orang lain, semisalnya dirinya yang selalu ingin diperhatikan. Mari Kita Kenal HPD.

Personality Disorder merupakan gangguan kepribadian histrionik yang membuat seseorang seakan kehausan dengan pujian dan perhatian orang lain terhadapnya, bahkan extremnya mereka akan selalu melakukan drama yang level nya tinggi untuk mencari sebuah perhatian.

Baca Juga:Kiky Saputri di Hujat oleh Fans BLACKPINK ‘Mirip Monyet’Alasan Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa Bercerai

Orang yang memiliki ini biasanya membutuhkan validasi orang, hingga dirinya terbiasa oleh berprilaku dan penampilan yang provokatif hanya ingin di perhatikan oleh banyak orang lain.

Histrionic Personality Disorder

HPD ini gangguan pada kepribadian histronik yang kondisisinya ketika seseorang sangat menyukai dengan banyak drama untuk mengalihakan pandangan seseorang teralih oleh dirinya dan dirinya menginginkan sebuah perhatian dari orang tersebut dengan menggunakan hal berlebihan.

Gangguan kepribadian histrionik termasuk ke dalam gangguan kepribadian klaster B alias dramatik, karena penderitanya cenderung memiliki emosi yang enggak stabil dan citra diri yang terdistorsi.

Pada level ekstrem, orang dengan HPD punya kebutuhan berlebihan untuk selalu diperhatikan dan sampai bersikap dramatis atau lebay demi diperhatikan orang lain, entah secara positif atau negatif.

0 Komentar