Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Hanyut Tersapu Banjir

Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Hanyut Tersapu Banjir. (dik)
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Hanyut Tersapu Banjir. (dik)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Tenda pengungsi gempa Cianjur hanyut tersapu banjir.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Cianjur sejak senin 20 Maret 2023, siang hingga petang mengakibatkan bencana banjir hingga longsor menimpa sejumlah wilayah. Ironisnya banjir juga menyebabkan tenda pengungsi gempa Cianjur hanyut tersapu banjir.

 

Mirisnya, sejumlah tenda pengungsi korban gempa di Kampung Cimaglid, RT 03/RW 06, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur juga ikut terendam banjir. Bahkan, beberapa diantara ada yang hanyut terbawa air hingga ke aliran sungai yang mengalir cukup deras.

Muhaemin (52) warga setempat mengungkapkan, di Kampung Cimaglid memang banyak warga yang rumahnya rusak akibat gempa yang terjadi pada akhir November 2022 silam. Bahkan, hingga saat ini warga yang rumahnya rusak masih tinggal di tenda pengungsian.

 

Baca Juga:Puluhan Pejabat Pemkab Cianjur di MutasiViral Babi Hutan Lari ke Pusat Pertokoan di Cianjur

“Warga di sini yang rumahnya rusak akibat gempa kemarin banyak. Saat ini pun masih banyak warga yang mengungsi di tenda,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin 20 Maret 2023.

Dia mengungkapkan, jika ada beberapa tenda yang didirikan oleh para korban gempa lokasinya berdekatan dengan sungai. Hingga akhirnya ketika terjadi hujan lebat hingga banjir, yang mengakibatkan sejumlah tenda pengungsi hanyut terbawa aliran sungai.

“Tadi ada sih tenda yang aliran sungai. Untuk total yang hanyut saya tidak tahu, tapi tadi kata warga yang lain ada tenda yang hanyut ke sungai,” ungkap dia.

Menurut Muhaemin, saat ini para pengungsi yang tendanya rusak terpaksa mengungsi ke tempat lain.

“Kalau yang tendanya rusak, mereka mengungsi, sudah mengungsi. Tapi ada juga yang membuat tenda baru katanya,” ungkap dia. (dik)

0 Komentar