Akibat Banjir Warga Cianjur Terpaksa Mengungsi

Akibat Banjir Warga Cianjur Terpaksa Mengungsi. (dik)
Akibat Banjir Warga Cianjur Terpaksa Mengungsi. (dik)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Akibat banjir warga Cianjur terpaksa mengungsi.

Sejumlah rumah di Kampung Cimaglid, RT 03/RW 06, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur terendam banjir, Senin 20 Maret 2023 sore.

BACA JUGA:

Muhaemin (52) warga setempat mengungkapkan, banjir terjadi akibat  meluapnya air sungai yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:

Link Baca Manga Anime My Hero Academia Full Episode, Dijamin Greget!

Baca Juga:Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Hanyut Tersapu BanjirPuluhan Pejabat Pemkab Cianjur di Mutasi

“Pas jam 3 itu kan hujan besar, terus sekitar pukul 17.00 WIB air mulai naik ke rumah warga,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin 20 Maret 2023 malam.

Dia mengungkapkan, sejumlah warga yang tinggal di bantaran sungai terpaksa mengungsi karena dikhawatirkan terjadi banjir susulan.

BACA JUGA:

Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Hanyut Tersapu Banjir

“Warga yang rumahnya kebanjiran mah mengungsi, ada yang mengungsi ke tenda pengungsian korban gempa, ada yang ke tetangga dan sodara. Karena dikawatirkan terjadi banjir susulan,” ungkap dia.

Sementara itu, Dayat (53) warga yang rumahnya terkena banjir mengungkapkan, pada saat air mulai naik dirinya tengah nonton TV bareng keluarganya. Bahkan, ketinggian air sampai ke lutut orang dewasa.

BACA JUGA:

5 Pilihan Atasan untuk Celana Kulot yang Mudah Kamu Mix and Match

“Tadi saya sedang nonton TV, tiba-tiba air masuk ke rumah, terus saya kaget dan menyelamatkan barang-barang. Tapi karena air cepet naiknya, akhirnya barang-barang saya banyak yang terendam,” ungkap dia.

Dia mengungkapkan, sebelumnya walaupun hujan besar, rumahnya tak pernah kebanjiran. “Baru kali ini, soalnya sebelum-sebelumnya gak pernah kebanjiran,” ungkap dia.

Baca Juga:Viral Babi Hutan Lari ke Pusat Pertokoan di CianjurAnime Naruto Shippudent ada Klan Uchiha yang Dianggap Sangat Berbahaya

Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres di lokasi, tim dari BPBD, PMI, Tagana, dan relawan saat ini tengah membantu warga membersihkan rumah rumah yang terkenda banjir.

Namun, hingga saat ini total rumah yang terendam masih dalam proses pendataan. (dik)

0 Komentar