Simak yuk! 5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

Simak yuk! 5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
Simak yuk! 5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
0 Komentar

CIANJUREKSPRES Simak yuk! 5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

Semua orang tentu tahu bahwa tubuh manusia terdiri dari 60 persen air. Air ini menjadi komposisi terpenting dalam tubuh untuk menghidrasi dan memberikan energi pada organ vital.

Menurut beberapa dokter, setiap manusia dianjurkan minum 11 hingga 16 gelas air setiap hari. Air dengan suhu dingin pun kerap dipilih sebagai minuman yang menyegarkan.

Meski air dingin tak dilarang untuk diminum, ada pula dokter yang lebih merekomendasikan meminum air dalam keadaan hangat.

BACA JUGA: Jimin BTS Rilis Single ‘Set Me Free Pt. 2’

Baca Juga:Inilah 7 Aturan Kerja Paling Aneh di DuniaJimin BTS Rilis Single ‘Set Me Free Pt. 2’

Bukan tanpa alasan, air hangat terutama yang diminum di pagi hari memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Manfaat tersebut di antaranya mengencangkan usus hingga mengurangi sisa metabolisme.

Bagi netizen yang penasaran dengan manfaat apa saja dari meminum air putih hangat di pagi hari, inilah beberapa manfaat minum air hangat di pagi hari :

BACA JUGA: Manfaat Olahraga Kardio, Untuk Jantung!

1. Membilas Racun dalam Tubuh

Air hangat ternyata memiliki manfaat membersihkan racun dalam tubuh. Meminum air hangat juga membantu memecah makanan dan memberi energi pada sistem pencernaan, sehingga lebih mudah dicerna.

Jika kalian mengalami masalah terkait perut seperti sembelit, keasaman atau bahkan batuk, pilek, terus minum air hangat untuk meredakannya.

2. Meredakan Sembelit

Air hangat membantu dalam mengobati bahkan sembelit kronis. Minum air hangat saat perut kosong di pagi hari meningkatkan pergerakan usus, meredakan sakit perut, memecah makanan dan membantunya melewati usus dengan lancar.

Stimulasi usus membantu tubuh kembali ke fungsi normal.

3. Meredakan Sakit

Air panas ternyata juga bisa memberikan bantuan instan dari migrain, jenis sakit kepala lainnya, hingga nyeri saat menstruasi. Panas yang dihasilkan oleh air hangat dikenal karena efek penyembuhannya pada otot perut dan meredakan kejang dan kram secara instan.

Selain itu, air hangat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit sehingga membuatnya bersinar.. Menurunkan Berat Badan

Baca Juga:Doa Agar Terhindar dari MarabahayaHeboh Seorang Pria Makan Sereal Campur Susu ASI

Air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga meningkatkan laju metabolisme. Hal inilah yang pada akhirnya membantu membakar lebih banyak kalori dan membantu ginjal berfungsi lebih baik.

0 Komentar