PT CSM Jadi Asesor Uji Kompetensi Keahlian ATPH Siswa SMKN 1 Karangtengah

PT CSM Jadi Asesor Uji Kompetensi Keahlian ATPH Siswa SMKN 1 Karangtengah
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Direktur Operasional PT Cianjur Sugih Mukti (CSM), Santoso, menjadi asesor Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) SMK Negeri 1 Karangtengah, Cianjur pada 14-15 Maret 2023.

Sebanyak 35 siswa jurusan ATPH, mengikuti uji kompetensi yang digelar di SMKN 1 Karangtengah.

“Permintaan pihak sekolah dan hasilnya sangat kompeten,” ujar Santoso kepada Cianjur Ekspres, Jumat (17/3).

Baca Juga:Keutamaan Haji, Sabar dan Usaha Jadi KuncinyaPemkab Cianjur Raih Penghargaan Bogor Customs Award 2023

Uji kompetensi tersebut sebagai syarat untuk siswa bisa mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) atau ujian akhir setelah magang di suatu perusahaan.

“Beberapa siswa (SMKN 1 Karangtengah) magang di CSM selama tiga bulan belajar komoditas hortikultura, terutama budidaya cabai dan bawang merah,” ungkap Santoso.

Menurutnya, PT CSM terbuka bagi sekolah yang memiliki jurusan pertanian untuk mengirimkan siswa magang pertanian dan kegiatan budidaya pertanian.

“Intinya CSM membuka peluang bagi sekolah yang ingin magang siswanya untuk menjadi petani profesional ke depan,” ucap Santoso.

Disisi lain, tegas Santoso, PT CSM sebagai BUMD milik Pemerintah Kabupaten Cianjur mendukung program peningkatan produktivitas 1.000 hektar lahan pertanian dan Petani Manjur guna menjaga stabilitas pangan di Cianjur.(hyt)

0 Komentar