Masjid Raya Islamic Center Provinsi Jawa Timur Desain Ridwan Kamil Diresmikan

Masjid Raya Islamic Center Provinsi Jawa Timur Desain Ridwan Kamil Diresmikan
Ilustrasi: Humas Pemprov Jabar
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Masjid Raya Islamic Center Provinsi Jawa Timur desain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diresmikan di Kota Surabaya, Jatim, Sabtu (18/3/2023).

Dalam acara peresmian, Gubernur Ridwan Kamil tidak dapat hadir langsung namun menyampaikan pesan video kepada masyarakat Jawa Timur.

Pesona Masjid Cianjur yang Indah dan Unik, Wajib di Kunjungi!

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil juga berharap masjid raya tersebut besar manfaatnya bagi masyarakat Jawa Timur sebagai sarana dakwah.

Baca Juga:Rumah Sakit Pendidikan Unpad Target Selesai Desember 20234 Kolam Renang Jakarta Timur dengan Wahana Seru dan Tiket Murah

Menurutnya, Masjid Raya Islamic Center didesain berdasarkan permintaan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang memintanya tahun 2021.

 

Bentuk Masjid Raya Islamic Center Jatim adalah wuujud dari keragaman kabupaten/ kota yang ada di Jawa Timur dengan bentuk kotak-kotak rapat, dan bangunan yang miring terbuka ke atas yang menggambarkan sikap berserah kepada Allah.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan alasan memilih Kang Emil menjadi desainer masjid tersebut karena selain sebagai seorang arsitek, juga melihat rekam jejak Kang Emil mendesain banyak masjid di Indonesia dan luar negeri seperti di Palestina.

0 Komentar