Ribuan Rumah Warga Cianjur Bakal Dipasang Listrik Gratis

Ribuan Rumah Warga Cianjur Bakal Dipasang Listrik Gratis. (ist)
Ribuan Rumah Warga Cianjur Bakal Dipasang Listrik Gratis. (ist)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Ribuan rumah warga Cianjur bakal dipasangi listrik gratis.

Kementerian ESDM bersama PLN melaksanaan proses penyalaan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di Desa Cihea. Sedikitnya 112 rumah di desa ini dipasangi listrik gratis.

BACA JUGA:

Istri Sah Temui Pelakor yang Sedang Hamil Besar

Program BPBL pada tahun 2022 lalu, sebanyak 2.110 rumah warga dipasangi listrik gratis yang tersebar di 23 Kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Sementara untuk di Kecamatan Haurwangi sebanyak 166 rumah mendapatkan program bagi warga ini, dan di Desa Cihea sendiri ada 112 rumah yang sudah terpasang.

BACA JUGA:

Hanya dengan 1 Cara Bisa Cair Saldo DANA 400.000!!

Baca Juga:Kasus Laka Maut Selvi Amelia Segera DisidangkanKisah Tragis Dibalik Lagu Creep Radiohead

Program kerja sama antara ESDM dengan PLN sendiri, mendapat dukungan dari Komisi VII DPR-RI.

Bahkan legislator Senayan juga mendorong agar program BPBL bisa menyentuh 83.000 rumah tangga yang tersebar di 32 Provinsi.

BACA JUGA:

Rekomendasi Hotel Bintang 5 di Cianjur

“Dan itu paling banyak di wilayah Cianjur Selatan. yang belum tercover tahun ini, pogramnya rencananya 5.960. Tapi nanti ada tahap survei dulu baru nanti disahkan karena PLN di sini sebagai pelaksana yang punya anggarannya yang memutuskannya nanti Kementerian ESDM.”  tutur, Muhammad Hermansyah Manager PLN UP3 Cianjur, Rabu (15/3/2023).

BACA JUGA:

10 Link Download Film Secara Legal Terbaru dan Terupdate 2023

Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan M.P. Dwinugroho dalam acara Peresmian dan Penyalaan Pertama Program BPBL mengungkapkan, Realisasi penerima BPBL di provinsi Jawa barat tahun 2022 sebanyak 14.307 sambungan rumah tangga.

“Untuk Kabupaten Cianjur, telah tersambung sebanyak 2.110 sambungan rumah tangga yang tersebar di 23 kecamatan,” Ungkapnya.

BACA JUGA:

Ini Klarifikasi Ridwan Kamil Soal Guru Dipecat

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VII Eddy Soeparno yang hadir dalam peresmian tersebut mengatakan. Keberadaan listrik di satu rumah ibarat siang dan malam, apabila tidak ada listrik selalu malam, setelah ada listrik jadi siang.

“Begitu rumah itu sudah ada aliran listriknya, maka berubah total. Dari mulai semangat, psikologis berubah, perekenomian akan berubah karena adanya siang yang terang tersebut,” jelasnya.***

0 Komentar