Ridwan Kamil Harap Waduk Darma jadi Objek Wisata Internasional

Waduk Darma Kabupaten Kuningan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Sarasehan Petugas Pintu Air dan Operasi Bendung di Waduk Darma, Kabupaten Kuningan dalam rangka Peringatan Hari Air Dunia Ke-31 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Rabu (15/3/2023).(Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap Waduk Darma kedepannya bisa menjadi objek destinasi wisata unggulan Jawa Barat dan internasional.

Hal itu dikemukakan Ridwan Kamil dalam acara Sarasehan Petugas Pintu Air dan Operasi Bendung Waduk Darma, sekaligus Peringatan Hari Air Dunia Ke-31 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil Minta Komitmen Jaga Ketahanan Pangan Kepada Penyuluh-POPT

Emil menuturkan, revitalisasi menghabiskan anggaran Rp30 miliar. Sehingga Emil berharap Waduk Darma bisa menjadi destinasi objek wisata unggulan Jawa Barat maupun internasional.

Baca Juga:Tabrak Gerobak Gorengan Pengendara Motor TewasSiap-siap, PLN Bersama Himbara Siap Memiliki Motor Listrik

“Jika mengelola dengan baik levelnya bisa internasional, sehingga ini menjadi ikon kebanggaan bagi Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Restu Ridwan Kamil untuk Atalia Maju Pilwalkot Bandung

Revitalisasi Waduk Darma menjadi bagian dari konsep pembangunan di Jawa Barat yang makin hari makin maju.

Tahun pengaspalan

Selain penataan waduk, Ridwan Kamil juga akan berfokus pada pengaspalan jalan di wilayah Jawa Barat.

“Bulan September saya akan mengakhiri jabatan sebagai gubernur, mudah-mudahan tahun ini adalah tahun berita peresmian, berita selesainya pekerjaan, dan lain-lain,” ungkap Emil.

“Termasuk tahun ini adalah tahun pengaspalan jalan. Kita perlu memahami selama dua tahun COVID-19 (refocusing anggaran) uang untuk infrastruktur jadi beras atau bansos. Nah sekarang karena sudah landai (pandemi), proses itu kami lakukan,” sambungnya.

0 Komentar