Restu Ridwan Kamil untuk Atalia Maju Pilwalkot Bandung

Restu Ridwan Kamil untuk Atalia Maju Pilwalkot Bandung. (instagram)
Restu Ridwan Kamil untuk Atalia Maju Pilwalkot Bandung. (instagram)
0 Komentar

BANDUNG, CIANJUREKSPRES – Restu Ridwan Kamil untuk Atalia maju Pilwalkot Bandung. Nama istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, masuk dalam bursa kontestasi Pilwalkot Bandung 2024.

Atalia yang kerap disapa Bu Cinta ini, elektabilitasnya berada di posisi kedua, atau satu peringkat dibawah petahana, Yana Mulyana. Itu menjadi dasar restu Ridwan Kamil untuk Atalia maju di Pilwalkot Bandung.

Pasca namanya masuk dalam radar Cawalkot Bandung. ‘Bu Cinta’ mengaku mendapat restu Ridwan Kamil untuk maju di Pilwalkot Bandung .

Baca Juga:Rugi Ratusan Juta Korban Wowon Lapor PolisiPersib Bandung Bertekad Lanjutkan Tren Positif

Lebih lanjut, Atalia menuturkan Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil sudah memberi persetujuan jika dirinya menjadi calon orang nomor satu di Kota Bandung.

“(Restu) udah sebetulnya. Kang Emil udah ngasih restu ke saya (maju Pilwalkot Bandung),” ungkap Atalia, Selasa 31 Januari 2023.

Meski mengantongi restu dari sang suami, namun Atalia masih memiliki beberapa perhitungan terkait tawaran menjadi Calwalkot Bandung. Atalia mengaku, sat ini dirinya masih nyaman menjadi seorang ibu rumah tangga.

“Saya masih belum memutuskan, karena bagi saya keluarga harus nomor satu. Kemudian hati saya belum tergerak untuk masuk ke politik,” imbuhnya.

Atalia menuturkan jika sudah ada partai politik uang ingin meminangnya untuk maju Pilwalkot.

“Ada sebetulnya,” singkatnya sembari tersenyum.

Berdasarkan, hasil survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) sempat menunjukkan ada tren naik turun elektabilitas antara Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Atalia Praratya sebagai figur potensial di Pilwalkot Bandung 2024.

Pada periode survei 20-30 Juli 2022, elektabilitas Atalia tertinggi dibanding tokoh lainnya, termasuk petahana Yana Mulyana. Atalia mendapatkan 18,8 persen, sedangkan Yana 18 persen. Kemudian disusul tokoh lainya, seperti M Farhan, Budi Dalton dan Raffi Ahmad.

0 Komentar