Pasca Revitalisasi, Ridwan Kamil Harap Waduk Darma Jadi Objek Wisata Bertaraf Internasional

Pasca Revitalisasi, Ridwan Kamil Harap Waduk Darma Jadi Objek Wisata Bertaraf Internasional
Ilustrasi: Humas Pemprov Jabar
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Waduk Darma pasca revitalisasi di Kabupaten Kuningan diharapkan dapat menjadi destinasi wisata unggulan baik di Jawa Barat maupun internasional.

Hal itu dikemukakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Sarasehan Petugas Pintu Air dan Operasi Bendung di Waduk Darma, Kabupaten Kuningan Dalam Rangka Peringatan Hari Air Dunia Ke-31 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jabar, Rabu (15/3/2023).

Usai Ridwan Kamil, Abah Jajang Pemilik Rumah Rp2,5 M di Cianjur Ingin Dikunjungi Sosok Ini

Baca Juga:Buka Forum Silaturahmi Masyarakat Adat Jabar, Uu Ruzhanul: Kebudayaan Harus DilestarikanRidwan Kamil Minta Kader PKK Sebarkan Berita Baik

Revitalisasi Waduk Darma

Ia menuturkan, revitalisasi waduk dengan anggaran sekitar Rp30 miliar itu diharapkan bisa menjadi destinasi wisata unggulan baik di Jawa Barat maupun internasional.

“Saya berharap Waduk Darma menjadi destinasi wisata unggulan, bahkan levelnya bisa internasional sehingga Kabupaten Kuningan sekarang bangga bisa memiliki event, menerima tamu (wisatawan), dan lain sebagainya,” ujarnya.

Di Waduk Jangari Cianjur Ada 10 Spot Mancing Favorit

Tahun pengaspalan

Selain penataan waduk, Ridwan Kamil juga akan berfokus pada pengaspalan jalan di wilayah Jawa Barat.

“Bulan September saya akan mengakhiri jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat, mudah-mudahan tahun ini adalah tahun berita peresmian, berita selesainya pekerjaan, dan lain-lain,” ungkap Kang Emil.

Pemprov Jabar Siapkan 40 Posko Selama Mudik Lebaran

 

0 Komentar