Di Waduk Jangari Cianjur Ada 10 Spot Mancing Favorit

Di Waduk Jangari Cianjur Ada 10 Spot Mancing Favorit
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Bagi penghobi mancing pasti tidak asing dengan nama Jangari. Wilayah yang masih jadi bagian dari Waduk Cirata itu selalu jadi  spot favorit para pemancing, baik dari Cianjur maupun luar daerah.

Hampir setiap pekan, kawasan Jangari selalu kedatangan para pemancing dari berbagai kota. Mancing di Jangari memang jadi tujuan karena dianggap memiliki potensi ikan yang besar.

Jangari berada pada Kawasan Waduk Cirata. Berada di Desa Bobojong Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, ada beberapa spot favorit dan terbaik yang selalu ramai oleh pemancing.

Ini 10 spot mancing di Jangari:

Baca Juga:Ujug-ujug Pemotor Dibacok, Tangan Korban PutusPermudah Interaksi dengan Konsumen, WhatsApp Business Miliki fitur Keranjang Belanja

1. Spot Jatinenggang
Di sini tersedia 130 lapak. Spot ini berada di wilayah Pulo Jatinenggang, Desa Bobojong, Kecamatan Mande.

BACA JUGA: Simak! Ini Dokumen dan Persyaratan PPK Pemilu 2024
2. Spot Pulo Bangkong (Pasir Pogor)
Berada wilayah Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande. Jarak tempuh dari Dermaga Jangari sekitar 10 menit. Di spot ini tersedia 140 lapak.

3. Spot Pasirpanjang
Untuk menuju ke sini butuh waktu sekitar 10 menit dari Dermaga Jangari. Banyak spot pilihan. Jika ingin mancing ke sana, banyak armada perahu mesin (bargas) jurusan menuju Pasirpanjang.

4. Spot Sangkali
Berada di wilayah perkebunan karet. Perairan itu sudah memasuki wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Spot di Sangkali sangat banyak, karena wilayahnya sangat luas.

Akses menuju ke sana bisa ditempuh dari Dermaga Calincing, Dermaga Jangari, maupun Dermaga Pasirgeulis KBB.

5. Spot Tangkil
Berada di wilayah perairan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Menurut sebagian pemancing, wilayah itu tempatnya ikan-ikan berkembang biak dan melimpah.

6. Spot Gerandong dan Gandaria
Wilayah ini berada perairan Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur. Berdekatan dengan perbatasan Kabupaten Purwakarta. Di spot ini diyakini banyak dihuni ikan nila induk.

Baca Juga:Anggaran Pengadaan Vaksin 2021 Sebesar Rp60,5 TriliunGame Free Fire Hadirkan Cristiano Ronaldo sebagai Karakter Baru

7. Spot Eretan
Spot ini masuk wilayah perairan KBB. Menjadi salah satu spot favorit para pemburu ikan nila.

0 Komentar