Arti Kata Resesi yang Kerap Kita Dengar Belakangan Ini

apa resesi itu (net)
apa resesi itu (net)
0 Komentar

CIANJUREKSPRESApa Resesi Itu

Warga Indonesia gempar karena Tahun 2023 ini akan ada namanya resesi bagi warga yang tidak tahu apa itu resesi itu mari kita bahas.

Resesi merupakan suatu kondisi dimana terjadinya penurunan aktivitas ekonomi umum secara signifikan di suatu wilayah tertentu yang ditandai dengan terkontraksinya PDB selama dua kuartal atau lebih secara berturut-turut.

Resesi adalah dimana kondisi ekonomi negara sedang memburuk. Hal itu terlihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) negative, pengangguran meningkat, hingga pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal berturut-turut.

Baca Juga:Penyakit Asam Lambung Menyebabkan KematianAmar Zoni Tertangkap Lagi Karena Narkoba

Maka dari itu bagi orang-orang yang bekerja mengkhawatirkan takut di PHK secara perlahan, mungkin pemerintah cuman menggantikan namanya saja dengan PHK dengan resasai.

Namun di lapangan tidak ada pemecatan karyawan secara global mungkin dampak dari resasi ini berdampak dari segi ekonominya saja mungkin dari gajih karyawan agak sedikit terlamabat atau insetif yang lainnya sedikit ada keterlambatan.

Para ahli menyatakan resesi terjadi ketika ekonomi suatu negara mengalami peningkatan dalam jumlah pengangguran, penurunan ritel, produk domestik bruto (PDB) yang negatif, dan terdapat kontraksi pendapatan dan manufaktur untuk jangka waktu yang lama maupun pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuarta.

Dampak dari adanya resesi akan mengakibatkan semakin meningkatnya jumlah pengangguran di Indonesia karena kondisi ekonomi yang buruk dapat mengancam para pekerja dari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Selain itu, para pekerja juga kemungkinan akan menerima jumlah pemotongan gaji serta tunjangan.

Tapi yang di lihat di lapanagan masih banyak yang membuka lowongan pekerjaannya berarti resesi itu belum terasa di indonesia.

0 Komentar