Indonesia Hadapi Burundi di FIFA Match Day 25 Maret 2023.

Indonesia Hadapi Burundi di FIFA Match Day 25 Maret 2023.
Indonesia Hadapi Burundi di FIFA Match Day 25 Maret 2023.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Indonesia Hadapi Burundi di FIFA Match Day 25 Maret 2023.

Ketua umum PSSI Erick mengkonfirmasi bahwa Indonesia akan malawan Burundi di FIFA Matchday bulan Maret 2023.

Duel Timnas Indonesia vs Burundi dijadwalkan berlangsung sebanyak dua kali pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023.

“Setelah ditunggu hingga malam ini (Jumat), akhirnya PSSI menegaskan Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi,” ucap Erick Thohir.

Baca Juga:Fraksi PKS Tolak Kedatangan Israel Di Piala Dunia U- 20 IndonesiaLanjutan Pekan Ke-30 BRI Liga 1 Persebaya dan Persib Berusaha Hapus Tren Negatif

“Mereka sudah siap datang ke Indonesia,” tutur Erick Thohir melanjutkan, dikutip dari laman resmi PSSI pada Sabtu (11/3/2023) dini hari WIB.

Burundi merupakan negara yang berasal dari Benua Afrika, berjarak 10 tingkat dari timnas Indonesia di peringkat FIFA.

Burundi menempati peringkat ke-141 rangking FIFA, sementara Indonesia berada pada posisi ke-151 rangking FIFA.

Tidak hanya FIFA Matchday bulan ini, Erick Thohir juga menuturkan bahwa laga-laga persahabatan lainnya akan dipersiapakan lebih matang.

BACA JUGA:

 

Melalui akun media sosialnya Federasi Sepak Bola Burundi (FFB) menyatakan bahwa timnas Burundi akan menjalani uji coba melawan Kenya dan Indonesia.

Namun Indonesia memiliki rekor yang kurang baik saat menghadapi tim dari Afrika.

Melihat di data FIFA, Timnas Garuda tercatat sudah 10 kali berjumpa dengan negara asal Afrika dan hanya bisa meraih satu kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

BACA JUGA:

Atlet Internasional MMA Dibui Gegara Bunuh Kakak Kandung

Baca Juga:Destinasi Negara-Negara Bebas Visa Untuk Paspor IndonesiaTinggal Selangkah Lagi MU Melaju ke Perempat Final Liga Eropa

Terakhir Indonesia dikalahkan oleh Timnas Kamerun pada 2015 lalu dengan skor 0-1 melalui gol yang dicetak oleh Vincent Aboubakar pada menit ke-35.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Indonesia atas wakil Afrika terjadi pada tahun 1997 usai berhasil mengalahkan Timnas Tanzania dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung.

Saat itu Kurniawan Dwi Julianto dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 3-1.

BACA JUGA:

Destinasi Negara-Negara Bebas Visa Untuk Paspor Indonesia

Sementara itu dua hasil imbang Timnas Indonesia saat menghadapi negara-negara Afrika diraih ketika berhadapan dengan Senegal pada 1982 dan Zimbabwe pada 1997.

Akan menarik untuk disaksikan bagaimana hasil yang akan diraih oleh Elkan Baggot dan kawan-kawan pada FIFA matchday kali ini.

0 Komentar