Perubahan Iklim Jadi Musuh Seluruh Dunia!

Perubahan Iklim Jadi Musuh Seluruh Dunia!
Perubahan Iklim Jadi Musuh Seluruh Dunia!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Perubahan Iklim Jadi Musuh Seluruh Dunia!

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa perubahan iklim menjadi salah satu musuh utama dunia. Hal ini tentunya menjadi tantangan nyata bagi semua pihak baik internasional maupun nasional.

3 Film Horor 2023 Bikin Merinding!

Tahun 2021 mencatatkan bahwa suhu yang dipaparkan sinar matahari ke bumi masuk kategori suhu terpanas selama 7 tahun terakhir. Mengutip di Data Pangan Dunia, ada lebih dari 500 juta petani usaha kecil memproduksi lebih dari 80 persen sumber pangan dunia, dan para petani itu termasuk kedalam kelompok paling rentan terhadap perubahan cuaca.

Beberapa Fakta Sejarah Alun-Alun Cianjur!

Adapun prediksi dari organisasi kesehatan dunia bahwa akan ada 13 juta orang kelaparan akibat terhambatnya rantai makanan dan pasok dunia sehingga salah satu contohnya adalah dari dampak perang antara Rusia dan Ukraina.

Baca Juga:12 Tempat Wisata Cipanas Cianjur 2023 Famous Banget!Pengeras Suara Di Arab Saudi Dibatasi Saat Ramadhan

Presiden RI juga mengatakan bahwa Indonesia perlu memiliki kebijakan istem yang teruji untuk menjamin ketahanan pangan secara meeata dan berkesinambungan.

Perubahan Iklim Jadi Musuh Seluruh Dunia!

Perubahan Cuaca  yang drastis juga membuat negara kita ikut merasakannya salah satu contohnya adalah gempa bumi yang akhir-akhir ini menimpa banyak wilayah salah satunya Cianjur.

Tak hanya itu, Tanah longsor, Iklim yang tak tentu serta, banjir disertai badai menjadi bukti nyata bahwa sekarang, yang sangat ditakuti bukanlah perang dunia melainkan perubahan Cuaca.

Untuk memperkuat layanan informasi BMKG dan literasi wilayah para petani atau pertanian, para nelayan bisa mengantsisipasi terjadinya cuaca ekstrem.

Hal itu memperoleh opsi untuk memperluas cakupan forum sekolah terkait lapangan iklim dan sekolag cuaca nelayan sehingga memberi dampak yang signifikan.

0 Komentar